Posyandu Lansia Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes di Perbatasan -->

Posyandu Lansia Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes di Perbatasan

16 Nov 2021, November 16, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langau - 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Posyandu lansia bersama tenaga kesehatan puskesmas desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (16/11/2021).

Posyandu yang diberikan posyandu Lansia melalui program dan kadernya pada dasarnya untuk meningkatkan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit.

Kegiatan merupakan bentuk kepedulian dan membantu tenaga kesehatan puskesmas puring kencana dalam terselenggaranya kegiatan posyandu ini, harapan nya para lansia bisa sehat meskipun tinggal di perbatasan", ucapannya.

Dikatakannya Andriani Amd.kep selaku perawat puskesmas", pelayanan posyandu Lansia tidak hanya dilakukan untuk pengecekan kesehatan, pemeriksaan juga diantaranya pola makan,cara mandi, rutinitas buang air besar,dan kemampuan untuk berjalan serta berpakaian,kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas atas terselenggaranya kegiatan ini", Pungkasnya.

Serda Dedi Bustamil beserta tiga rekannya",kami membantu tenaga kesehatan mulai dari tensi, penimbangan berat badan dan pengaturan antrian, harapan nya para lansia ini dan memberikan tentang prokes hidup sehat dan kebersihan", imbuhnya.

Menjaga kesehatan Lansia harus di perlukan kesadaran sendiri,dalam menjaga kondisi badan agar hasil yang di capai dapat maksimal.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler