Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Kepada Tukang Becak Wilayah Talun Ditengah PPKM -->

Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Kepada Tukang Becak Wilayah Talun Ditengah PPKM

10 Nov 2021, November 10, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cirebon - Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat dipimpin Danton 5 Aipda Suryadi Gono P, SH  dan 3 rekan lainnya melaksanakan giat patroli Covid dengan sasaran masyarakat Cirebon yang terlihat lalai akan protokol kesehatan, anggota juga memberikan himbauan pentingnya menggunakan masker.

Anggota Sat Brimob Polda  Jabar yang peduli terhadap masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan memberikan masker gratis dan ketika ditanya kepada salah satu warga, “Mohon maaf bapak kenapa tidak memakai masker”, tegas Danton 5 Aipda Suryadi Gono P, SH  “maaf pak saya lupa tidak membawa masker, mendengar jawaban tersebut anggota memberikan pengertian secara humanis, karena masker sangat berguna untuk melindungi diri kita, keluarga kita bahkan orang lain untuk mencegah covid 19 dan virus-virus berbahaya lainnya masuk kedalam tubuh kita”, Kemudian anggota memberikan masker gratis kepada warga yang tidak membawa masker.

Dari data sudah terlihat banyak korban jiwa berjatuhan akibat covid-19, pemerintah juga sudah menegaskan agar membatasi kegiatan masyarakat, besar harapan dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat kegiatan ini juga ikut dalam memerangi Covid 19, meski peraturan PPKM juga sudah dilonggarkan prokes harus tetap taat agar tidak terjadi lonjakan atau wave covid.

Ditempat terpisah Danki 2 Sat Brimob Polda Jawa Barat Iptu Roni Yudiansyah, SH menegaskan, untuk SOP anggota yang bertugas di lapangan agar diperhatikan,  tunjukkan performa terbaik mulai dari sikap tampang, seragam, SOP pembawaan senjata”, tegas beliau.

“Agar pandemi cepat berakhir, untuk itu anggota Polri khususnya Sat Brimob Polda Jabar kompi 2 batalyon C pelopor tak bosan mengajak masyarakat untuk taat akan protokol 
kesehatan, bukan hanya takut akan di tegur petugas takutlah apabila virus tersebut menular pada diri kita ataupun keluarga kita”, kata Roni Yudiansyah, SH.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, mungkin karena setelah diingatkan anggota memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang berada di tempat umum.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat  Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.
 

Bandung 10  November 2021

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler