Sinergitas TNI Polri Gelar Vaksinasi Serta Pemeriksaan Kesehatan Lansia Secara Door To Door Dimasa PPKM -->

Sinergitas TNI Polri Gelar Vaksinasi Serta Pemeriksaan Kesehatan Lansia Secara Door To Door Dimasa PPKM

6 Nov 2021, November 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cirebon Kota - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan program vaksinasi Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aipda M.Sonny.K.SE bersama Babinsa 0620-02 Tengahtani Serma M.Soleh bersama Dokkes Polres Cirebon Kota Polda Jabar menggelar Vaksinasi Covid 19 Door to door Dosis 1 dengan sasaran lansia, Jumat (05/11/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE bersama Babinsa Serma M.Soleh dan perangkat Desa Kalikoa mendampingi Tim Vaksinasi dari Dokkes Polres Cirebon Kota, mendatangi rumah warga yang akan divaksin di wilayah Desa Kalikoa kec.kedawung Cirebon.

AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung  Kompol H.Suwitno, SH.MH mengatakan pelaksanaan monitoring dilaksanakan oleh kami bersama 3 Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa dalam kegiatan penyuntikan vaksin dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga secara door to door kepada warga masyarakat Desa Kalikoa dengan sasaran utama para lansia dan Pelaksana dari pada kegiatan suntik vaksin tersebut oleh tim Nakes dari Dokkes Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

"Selain itu personil dilapangan juga menyampaikan pesan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas) serta  mengimbau kepada para warga masyarakat Kalikoa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan duduknya harus jaga jarak" ucap Fahri

Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE menambahkan “Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami juga dalam rangka memberikan Edukasi, motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak  perlu takut saat disuntik vaksin dan juga melakukan pemeriksaan terhadap lansia” ucapnya.

Pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.


Bandung, 5 November 2021

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Red, 

TerPopuler