Talk Show Radio, Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan Ops Zebra Lodaya 2021 -->

Talk Show Radio, Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan Ops Zebra Lodaya 2021

17 Nov 2021, November 17, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Satuan Lalulintas Polres Majalengka Polda Jabar dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021, melakukan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di radio Radika 99.8 FM Majalengka, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Lodaya 2021 Polres Majalengka, dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang disiplin berlalu lintas, serta disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid -19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh masyarakat luas.

Selain sosialisasi tatap muka langsung dilapangan, kita juga gelar melalui radio, salah satunya adalah dengan Radio Radika, hari ini dihari ketiga Ops Zebra Lodaya 2021 diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Rembang dan sekitarnya bisa sadar untuk tertib berlalu lintas maupun tertib protokol kesehatan,” ucap Kasat Lantas.

Dalam Talk Show di radio Radika FM tersebut petugas mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi.

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat diajak untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan 5 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas “Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib. Baik tertib berlalu lintas, maupun tertib protokol kesehatan,” tandas Kasat Lantas.


Red, 

TerPopuler