TNI-Polri dan Muspika Pante Bidari Pantau Luapan Air Sungai Arakundo Yang Mengenangi Dua Desa -->

TNI-Polri dan Muspika Pante Bidari Pantau Luapan Air Sungai Arakundo Yang Mengenangi Dua Desa

24 Nov 2021, November 24, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Dampak dari intensitas curuh hujan yang tinggi mengakibatkan sungai Arakundo meluap sehingga menggenangi dua desa di wilayah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24/11/2021).

Menyikapi hal tersebut Muspika dan TNI-Polri Kecamatan pante Bidari tinjau langsung daerah yang terdampak banjir yakni Desa Blang Seunong dan Desa Pante Labu dimana desa tersebut berada di dataran rendah dan berdekatan dengan sungai Arakundo sehingga luapan air sangat rentan untuk menggenangi desa tersebut.

Danramil 20/Pante Bidari Kapten Arh Syafari menyampaikan  saat ini kita bersama Polri dan Muspika memantau serta melakukan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersiaga dikarenakan cuaca saat ini masih terlihat mendung dan tidak menutup kemungkinan jika hujan datang volume air sungai Arakundo bertambah dan akan menggenangi pemukiman warga yang lebih meluas.

“Hasil pantauan dilapangan hingga saat ini situasi luapan air telah berangsur surut dan situasi di daerah tersebut dalam keadaan kondusif untuk debet air sudah berangsur turun dengan ketinggian ± 10 cm s.d 60 cm”, jelasnya.

Ia menambahkan, adapun upaya yang telah dilaksanakan saat ini kita tetap lakukan pemantauan dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap siaga, dan lapor cepat bila ada luapan air susulan, kita bersama muspika menyiapkan daerah pengungsian sementara dan berkordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan selanjutnya.


Red, 

TerPopuler