Antisipasi Covid19 Di Lingkungan Sekolah Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Bhabin Padangsambian Klod Sampaikan Imbauan Prokes -->

Antisipasi Covid19 Di Lingkungan Sekolah Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Bhabin Padangsambian Klod Sampaikan Imbauan Prokes

7 Jan 2022, Januari 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polda Bali - Polresta Denpasar - Polsek Denpasar Barat, Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19 di Lingkungan Sekolah saat dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Klod Denpasar Barat, Polresta Denpasar Aiptu I Made Tambayasa rutin melaksanakan sambang sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan di seumlah sekolah diwilayahnya, seperti pagi ini di SDN 5 Padangsambianyang terletak Jl. Gunung Tangkuban Perahu No. 58 Padang Sambian Kelod, jumat (7/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Klod menghimbau dan memberikan edukasi kepada Guru agar selama kegiatan Pembelajaran Tatap muka (PTM) agak selalu diberlakukan prokes, dijalankan seketat mungkin, mulai dari anak - anak masuk ke lingkungan sekolah, saat berinteraksi dengan teman - temannya, saat proses belajar di kelas sampai para siswa meninggalkan  sekolah dan kepada para siswa Bhabinkamtibmas memberikan pesan agar mulai dari berangkat sekolah, belajar dikelas sampai dengan pulang sekolah tetap menggunakan masker untuk mencegah terpapar Covid 19 dan rajin mencuci tangan pada air yang mengalir. 

Dalam hal ini PLT kepala Sekolah SDN 5 Padangsambian Pande Ngurah Wirahma, S.Pd menyambut baik dan mengucapkan terimaksih kepada Bhabinkamtibmas Desa. 

Padangsambian Klod yang sudah melaksanakan sambang ke SDN 5 Padangsambian dan pihak sekolah mendukung upaya terpadu dalam mencegah penyebaran covid 19 terutama  di lingkungan sekolah pada saat dilaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dengan selalu mengingatkan siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta menyediakan saran penunjang protokol kesehatan.
Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A. S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa pihaknya selalu mengintruksikan kepada seluruh Bhabin yang ada di jajaranya untuk selalu membantu semua kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan seperti melakukan pengawasan maupun menyampaikan Imbauan sepertis alah satunya sambang ke Sekolah.

”Personil kami hadir di sekolah khususnya yang ada di Wilayah binaan Bhabin untuk memberikan Imbauan dan pengawasan kepada guru dan siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dilaksanakan tidak sampai menjadi klaster penyebaran covid 19,” Kata Kapolsek Denbar.

Ditambahkan lagi bahwa selain itu petugas juga tidak lupa memberikan pesan kamtibmas sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.


Red, 

TerPopuler