BABINSA KORAMIL 1508-07/WAYABULA BERSAMA WARGA MEMBUAT JEMBATAN BASAH YANG MENGHUBUNGKAN 2 DESA -->

BABINSA KORAMIL 1508-07/WAYABULA BERSAMA WARGA MEMBUAT JEMBATAN BASAH YANG MENGHUBUNGKAN 2 DESA

7 Jan 2022, Januari 07, 2022
Pasang iklan




MOROTAI - Akibat banjir yang terjadi beberapa pekan yang lalu Koramil 1508-07/Wayabula Kodim 1508/Tobelo bersama masyarakat Desa Posi-Posi dengan Desa Leo-Leo Kec. Pulau Rao Kab. Pulau Morotai karya bhakti pembuatan jembatan basah yang putus akibat banjir. Jumat (07/01/ 2022). 

Penyebab salah satu jembatan akibat abrasi air sungai sehingga tidak bisa dilalui, sebab Jembatan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat menghubungkan Desa Posi-Posi dengan Desa Leo-Leo Kec. Pulau Rao dan jalur transportasi.



Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra Melalui Danramil 1508-07/Wayabula Letda Inf Mustafa Patty menyampaikan bahwa Babinsa di jajaran Kodim 1508/Tobelo agar senantiasa membantu mengatasi Kesulitan rakyat yang ada diwilayahnya, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1508-07/Wayabula bergotong royong bersama warga pembuatan jembatan basah yg putus akibat banjir merupakan akses jalan menghubungkan Ds Posi-Posi dengan Ds leo-leo kec pulau Rao dan jalur transportasi untuk membawa hasil kebun, Terangnya.



Kegiatan tersebut adalah salah satu usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya karena apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat. 

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong serta untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya”, Pungkas Letda Inf Mustafa.

Jembatan tersebut merupakan penghubung, yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan untuk menjalani aktivitasnya, Pungkasnya.

Disela sela kegiatan tersebut Camat Pulau Rao Ibu Laurina Marontong menyampaikan rasa terimakasih kepada Koramil 1508-07/Wayabula atas bantuan tenaga dan pikiran untuk mengatasi masalah jembatan ini, Kami sangat berharap musim hujan ini tidak berdampak negatif lagi terhadap masyarakat terutama sektor ekonomi , Tutupnya. (oje/WYU-1508)

TerPopuler