Beri Semangat Anak-anak Divaksin, Ini yang Dilakukan Kapolsek Kasokandel -->

Beri Semangat Anak-anak Divaksin, Ini yang Dilakukan Kapolsek Kasokandel

28 Jan 2022, Januari 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka -  Kapolsek Kasokandel Polres Majalengka IPTU Wahid Rodise memberikan semangat kepada siswa SD Negeri 1 Kasokandel yang akan divaksin agar tidak takut.

Vaksinasi anak di Kabupaten Majalengka kini terus digencarkan dan mulai dilaksanakan di sekolah-sekolah. Anak usia 6-11 tahun menjadi sasaran vaksinasi ini.

Tidak dapat dipungkiri anak-anak terkadang masih takut untuk disuntik, bahkan ada yang menangis atau ketakutan hingga tidak berani untuk disuntik. Tetapi banyak cara yang dilakukan agar anak-anak berani disuntik vaksin covid 19.

“Kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di SD Negeri 1 Kasokandel sembari memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut disuntik,” jelas Kapolsek Kasokandel saat pantauan, Jumat (28/1/2022).

Dikatakan Kapolsek, sebelum anak-anak menjalani vaksinasi petugas sudah memberikan semangat dan pengertian bahwa tidak sakit saat disuntik.

“Terbukti anak-anak yang menunggu giliran disuntik diberi semangat dan pengertian sehingga tidak takut dan menjadi antusias,” imbuhnya.

Semangat yang diberikan jajaran Polsek Kasokandel dan Puskesmas Kasokandel terbukti ampuh, siswa menjadi antusias dan tidak ada anak yang rewel saat divaksin.

“Jumlah anak yang divaksin di SDN Kasokandel sekitar 150 siswa,” ujar IPTU Wahid Rodise.


Red, 

TerPopuler