Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Bahasa Indonesia di SDN 01 Perbatasan -->

Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Bahasa Indonesia di SDN 01 Perbatasan

11 Jan 2022, Januari 11, 2022
Pasang iklan

Aspirasikabar | Kapuas Hulu Kalber - Sei mawang 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan tenaga pendidik di SDN 01 desa Sei mawang 1 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (11/01/2022).

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Seimawang 1sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan khususnya di Kalimantan barat.

Anggota Satgas kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia dalam membantu pihak sekolah serta mengajarkan materi tambahan wawasan kebangsaan,serta meningkatkan motivasi semangat belajar bagi anak SDN 01sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi di kemudian hari", ucapannya.

Dikatakannya pak Yupensius S.pd.selaku guru SDN 01",di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik dengan kehadiran bapak satgas kami sangat terbantukan serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami", pungkasnya.

Pratu Aswar beserta tiga rekannya",Kami membantu pihak sekolah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dengan mengajarkan materi Bahasa Indonesia, menanamkan kedisiplinan,cinta tanah air dan wawasan kebangsaan", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler