Diguyur Hujan Deras.Salah Satu Rumah Di Kecamatan Rangaksbitung Roboh -->

Diguyur Hujan Deras.Salah Satu Rumah Di Kecamatan Rangaksbitung Roboh

13 Jan 2022, Januari 13, 2022
Pasang iklan
Poto " Keadaan Rumah milik Sdr.Barnas Setiawan Paska Di Terjang Guyuran Hujan Yang Cukup Deras

Aspirasijabar | Lebak - Satu rumah milik Sdr.Barnas Setiawan, warga Rt.10, Rw.02, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak_Banten, sekira pukul 12.15 Wib, Ambruk. 
Rabu,(12/01/ 2022)

Diduga, rumah yang dibangun dari bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dinas Soial tahun 2020 tersebut, diakibatkan karena konstruksi atap yang salah dan material atap yang tidak stabil, serta guyuran hujan yg cukup deras beberapa hari terakhir ini.

Dalam kejadian tersebut, pemilik rumah hanya mengalami luka lecet, dan dinyatakan selamat.

Saat itu, pemilik rumah yang tinggal seorang diri, baru saja sampai dan hendak istirahat siang dengan merebahkan diri ditempat tidurnya, namun tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh atap rumahnya yang berjatuhan dan sempat menimpanya. 

"Saya baru pulang, dan baru saja mau tiduran dulu, tapi tiba-tiba atap rumah saya roboh." Kata Barnas.

"Saat itu saya tidak bisa menghindar lagi, sehingga pada bagian kepala dan kaki saya sempat terkena reruntuhan genteng dan kayu atap.Untungnya saya masih selamat, karena hanya sedikit luka di bagian kaki saja yang mengeluarkan darah."Imbuhnya.

Lurah Rangkasbitung Barat, Siswidi Yatnila S.IP, MA, yang mendapatkan laporan dari ketua Rt setempat atas adanya salah satu rumah warga yang atapnya roboh, segera datang ke tempat kejadian untuk melihat langsung kondisi sebenarnya, dan memastikan bahwa warganya tersebut selamat.

"Saya mendapat laporan dari ketua Rt bahwa, ada salah satu rumah warga di Rt.10 yang ambruk dan menimpa pemiliknya," katanya.

"Yang ada dalam benak saya, terpenting pemiliknya selamat, dan Alhamdulillah pemilik rumah tersebut tidak mengalami luka yang serius," Imbuhnya.

Melalui awak media, dirinya berjanji, akan segera melaporkan kejadian ini ke beberapa Dinas terkait seperti BPBD, dan Dinas Sosial, guna mendapatkan bantuan dan penanganan secepatnya. 

Sementara, ketika diinformasikan melalui panggilan whsapp  Kepala BPBD Lebak, Feby Rizky, langsung memberikan respon cepat. 
Ia merasa berterimakasih atas informasi yang telah diterimanya, dan Ia
segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan memerintahkan langsung anggotanya untuk segera turun dan mengecek tingkat kerusakan dari bangunan tersebut, guna segera dilakukan penanganan darurat


Lewat : Badri

TerPopuler