Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 -11 Tahun, Di SD Negeri Jatisura 1 Jatiwangi -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Vaksinasi Serentak Anak Usia 6 -11 Tahun, Di SD Negeri Jatisura 1 Jatiwangi

7 Jan 2022, Januari 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Dalam rangka mempercepat program vaksinasi khususnya bagi anak usia 6-11 Tahun,  vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo di Soreang Bandung melalui zoom meeting.

Untuk Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Majalengka Polda Jabar dilaksanakan di SD Negeri Jatisura 1 Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka dengan target 450 Siswa Siswi, Jumat (7/1/2022).

Kapolres Majalengka Polda Jabar  AKBP Edwin Affandi didampingi PJU Polres Majalengka Polda Jabar, Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi dan Danramil Jatiwangi Kapten Inf. Aceng Jaenudin turut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya anak usia 6-11 tahun, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Polri dalam hal ini Polres Majalengka Polda Jabar  untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, yang ditujukan untuk anak usia 6-11 tahun”, ucap AKBP Edwin Affandi.

"Dalam menarik anak anak untuk di vaksinasi pihak kami juga menampilkan badut Spiderman dan BoBoiBoy dipintu masuk dan anak anak juga sangat antusias selain itu pihak kami juga memberikan Susu UHT kepada anak anak yang sudah di vaksinasi." tuturnya.

Polres Majalengka Polda Jabar menyatakan bahwa vaksinasi di sekolah-sekolah akan terus dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, untuk saat ini 450 anak untuk dosis 1 di SD Negeri Jatisura 1, untuk jadwal selanjutnya akan kita sampaikan sambil berkoordinasi dengan pihak sekolah dan daerah yang rawan penyebaran Covid-19, jelas AKBP Edwin Affandi.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa "Pemantauan ini dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal salah satu upayanya adalah dengan percepatan vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun." 

Kabupaten Majalengka secara Nasional telah melebihi target namun demikian akan terus berupaya maksimal dalam percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun, dengan langsung menggandeng Pihak Sekolah Dasar untuk kita laksanakan Vaksinasi,"terangnya

Sementara itu, Riana salah seorang siswi yang selesai divaksin menyampaikan ternyata vaksin gak sakit, setelah vaksin juga tidak terasa apa-apa, enak divaksin Pak Polisi, Ayo ! Lindungi diri dan Keluarga Dengan Vaksinasi Covid 19 Jangan lupa Patuhi Protokol Kesehatan". ungkapnya.


Bandung, 07 Januari 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar
Red, 

TerPopuler