Masyarakat terkadang masih ada yang bingung menyampaikan Aspirasinya -->

Masyarakat terkadang masih ada yang bingung menyampaikan Aspirasinya

13 Jan 2022, Januari 13, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Reses adalah kewajiban setiap anggota DPRD untuk turun ke lapangan menemui masyarakat ataupun konstituennya, menerima masukan ,keluhan ,keinginan dalam kontek pembangunan fisik maupun meningkatkan ekonomi dan setiap warga negera berhak untuk ikut berpartisipasi dalam membangun, pada kesempatan ini untuk memfasilitasi masyarakat menyampaikan aspirasinya Rini Marthini. SE Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi mengadakan reses di RW15 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara. Sabtu (08 /01/2022). 


Rini Marthini, SE. kepada media ini menyampaikan terkadang masyarakat masih bingung bagai mana menyampaikan aspirasi.


“mereka ( masyarakat ) terkadang masih ada yang bingung menyampaikan Aspirasinya ,maka dalam Reses ini harus di berikan kesempatan untuk menyampaikan unek – unek dan harapan mereka” Ujar Rini.


Masih menurut Rini bahwa dirinya menampung apa yang di sampaikan masyarakat yang insyaallah akan di masukan dalam pokir dan SIPD.insyaallah siap mengawal aspirasi – aspirasi tersebut agar bisa terlaksana pada dinas – dinas terkait .


Dari hasil reses hari ini ada beberapa aspirasi masyarakat yang kami tampung Ada beberapa masukan dan usulan dari RW 15 Kel.Cibabat dan beberapa warga yang menyampaikan usulan.


” Ada beberapa aspirasi masyarakat yang kami tampung diantaranya Infrastruktur jalan lingkungan, PJG ( Penerangan Jalan Gang ) – peralatan Pengelolaan sampah – Perlengkapan Mesjid ( Karpet,Sound, alat Hadroh ) – Kis dan Kip yang belum merata, serta tidak tepat sasaran – Susahnya mendapat Fasilitas perawatan di Rumah sakit dan banyak lagi usulan mereka, ini kita akan jadikan pokir yang insyallah menjadi bagian dari pembangunan kota,yang akan di gabung dengan hasil musrenbang,ataupun janji Walikota dan wakil walikota dalam bentuk RKPD ” papar Rini Marthini yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Cimahi.


Sementara itu di tempat yang sama H. Agung Budi Santoso, SH.MM Anggota DPR-RI sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Cimahi ikut memonitor jalannya reses tersebut.


“Saya memonitor langsung kegiatan reses anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Demokrat untuk mendengarkan asfirasi masyarakat dan apa saja yang telah di lakukan mereka untuk konstituennya” ujar ABS.


Masih menurut ABS. ” Sama halnya dengan anggota DPRD di Kota Cimahi saya pun mendengar dan memperjuangkan asfirasi masyarakat di antaranya untuk di RW 15 ini sudah ada 7 Unit yang menyerap program BSPS ( RUTILAHU) atau bedah rumah yang saya perjuangkan di tingkat pusat , Air bersih gratis,sembako untuk yang terdampak covid, dll inilah bentuk perhatian dan kepedulian dari dewan – dewan partai demokrat ” paparnya.


Ketua RW 15 Kelurahan Cibabat menyambut baik kegiatan reses ini.


” Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan ini karna warga saya bisa menyampaikan secara langsung asfirasinya kepada wakil rakyat khususnya Ibu Rini Marthini anggota DPRD cimahi dan pak Agung Budi Santoso, anggota DPR RI, dan ternyata mereka sangat peduli sekali dengan warga.” Ujarnya.


Hal senada di sampaikan Harry Maryadi Ketua Ranting Partai Demokrat Kelurahan Cibabat bahwa dia bangga dengan Anggota DPRD dan DPR RI dari partai Demokrat.


” Saya bangga dengan Dewan Partai Demokrat yang selalu respon terhadap masyarakat dan dalam waktu dekat kami akan mengadakan baksos di sini, serta KTA nisasi menjadi prioritas kami untuk membuktikan dan mengukur jumlah anggota kami Alhamdulillah dengan semakin dekatnya dewan dengan masyarakat maka semakin banyak yang mendaftar menjadi anggota Partai Demokrat” tutur Harry.


Red, 

TerPopuler