Polda Jabar Kembali Terima Pelimpahan Berkas Perkara Terkait Bahar Smith -->

Polda Jabar Kembali Terima Pelimpahan Berkas Perkara Terkait Bahar Smith

6 Jan 2022, Januari 06, 2022
Pasang iklan
Aspiradijabar | Bandung -
Polda Jawa Barat (Jabar) telah menerima pelimpahan berkas laporan perkara baru dari Polda Metro Jaya terkait Bahar Smith (BS) yang diduga menyampaikan ujaran kebencian terhadap pejabat negara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan berkas perkara itu dilimpahkan karena pertimbangan yuridis. Pasalnya tempat kejadian perkara diduga berada di wilayah Jabar.

"Dengan pelapor saudara HS tentang dugaan tindak pidana ujaran kebencian terhadap pejabat negara diduga dilakukan oleh saudara BS yang saat ini dalam penahanan penyidik Polda Jawa Barat," kata Ibrahim, di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Ibrahim menjelaskan laporan polisi itu bernomor LP/B/6146/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya. Laporan itu masuk ke Polda Metro Jaya pada 7 Desember 2021.

Namun polisi belum menjelaskan narasi ujaran kebencian yang dilakukan Bahar pada laporan tersebut. Sejauh ini diduga pejabat negara yang dimaksud yakni Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dari pelimpahan tersebut, Polda Jabar juga menerima sejumlah barang bukti berupa satu unit flashdisk, berkas BAP dari saksi pelapor, dan BAP lima orang saksi ahli.

Ibrahim memastikan perkara tersebut akan dilanjutkan oleh pihaknya dengan tahap penyelidikan, guna memenuhi alat bukti sesuai pasal yang dipersangkakan pada laporan polisi tersebut.

"Yaitu minimal dua alat bukti sebagaimana dimaksud dalam Pasal 184 secara prosedural, profesional, transparan dan akuntabel, demikian," kata dia pula.


Red,

TerPopuler