Bupati Lebak Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng -->

Bupati Lebak Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng

8 Mar 2022, Maret 08, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Lebak - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan dan RSUD Cilograng. Selasa (8/3/2022). 

Selain Bupati Lebak, acara tersebut juga di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Wagub Banten, Bupati Lebak dan Bupati Pandeglang melakukan simbolis Peletakan Batu Pertama secara bergantian. 

Dalam sambutannya Wagub Banten menyampaikan, pembangunan dua RSUD di wilayah Selatan Banten ini sebagai upaya pemerataan akses kesehatan bagi masyarakat Banten. 

Beliau melanjutkan, meskipun Kedua RSUD ini masuk klasifikasi tipe C, namun fasilitas atau perlengkapannya akan tetap maksimal. 

"Rumah sakit ini kami bangun, kami dirikan untuk memberikan yang terbaik terhadap masyarakat kami yang ada di Lebak dan pandeglang, mudah-mudahan Rumah Sakit ini dapat memberikan pelayanan prima dan baik bagi masyarakat" Ungkap Wagub. 

Wagub juga berharap dengan dibangunnya RSUD Labuan dan RSUD Cilograng ini pelayanan kesehatan masyarakat bisa semakin dekat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan, sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan akses pelayanan kesehatan yang membuat warga lebih memilih berobat ke daerah seberang. 

Sementara itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak Bupati Iti mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten utamanya Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas terealisasinya pembangunan Rumah Sakit Cilograng di Lebak Selatan. 

"Kalau RS Cilograng ini sudah beroperasi, mungkin Rumah Sakit ini akan menjadi Rumah Sakit yang paling indah di Provinsi Banten, sebab topografi Cilograng ini merupakan bukit jadi bisa melihat laut juga, maka selain menjadi pelayanan kesehatan Rumah Sakit ini dapat menjadi Rumah Sakit Pariwisata yang indah di Kabupaten Lebak" Ucap Bupati. 

Bupati Lebak memohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholders dan masyarakat agar pembangunan RS Cilograng ini berjalan lancar, sehingga pada waktunya dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Lebak.


Pewarta : Badri

TerPopuler