Kabid Humas Polda Jabar : Gerak Cepat, Polisi Tinjau Pengungsian Korban Banjir -->

Kabid Humas Polda Jabar : Gerak Cepat, Polisi Tinjau Pengungsian Korban Banjir

15 Mar 2022, Maret 15, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung - Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi Wakapolresta Bandung Polda Jabar AKBP Dwi Indra Laksamana serta Dandin 0624/Kab. Bandung meninjau langsung korban terdampak banjir. Senin (14/03/2022).

Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Gedung PMI Kp. Bojongasih Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 49 jiwa korban terdampak bajir mengungsi.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa gerak cepat Polresta Bandung Polda Jabar dalam meninjau  pengungsian  korban banjir patut dicontoh.

"Polri senantiasa berempati kepada masyarakat, ini dibuktikan oleh Polresta Bandung Polda Jabar yang langsung memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi." ujar Ibrahim Tompo.

"Hari ini kami dari Polresta Bandung Polda Jabar bersama Pak Dandim 0624/Kab.Bandung meninjau langsung posko pengungsian korban banjir di Dayeukolot." kata Kombes Pol. Kusworo Wibowo, Senin
(14/3/2022).

"Alhamdulilah lokasi pengungsiannya cukup layak  dan bersih." ujarnya.
Pada kesempatan itu pihaknya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Dimana pemberian tersebut ditujukan kepada warga yang mengungsi.

"Sampai saat ini mereka belum bisa menempati rumahnya karena masih terendam air, maka dari itu kami berikan sembako untuk perbekalan selama di pengungsian ini,"tutupnya.

Perlu diketahui, banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Dayeuhkolot disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Minggu, 13 Maret 2022 kemarin.

Guna mengantisipasi tingginya kembali air, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Dayeuhkolot untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan.


Bandung, 14 Maret 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler