PKBM Bangkit Mulya Kabupaten Subang Gelar UPK Paket B Kelas IX Tahun 2022 -->

PKBM Bangkit Mulya Kabupaten Subang Gelar UPK Paket B Kelas IX Tahun 2022

28 Mar 2022, Maret 28, 2022
Pasang iklan
Aspirasijabar | Subang -
Ujian pendidikan kesetaraan(UPK) adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik. 

Program paket A,paket B dan paket C. Dilakukan oleh pemerintah secara nasional. Senin.28/03/2022. Dasar pelaksanaan UNPK yaitu peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 35 tahun 2012. 

Tentang penyelenggaraan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan. Persyaratan peserta UPK dari satuan pendidikan non formal adalah terdaptar pada satuan pemdidikan non formal. 

Memiliki ijasah dari satuan pendidikan yang setingkat lebih rendah. Bagi peserta didik yang pindah jaker dari pendidikan formal ke pendidikan non formal wajib memiliki raport pada semester ganjil dikelas IX. Wakil Kepala Sekolah PKBM. Wawan. STP. Mengatakan. 
Kegiatan Upk yang dilaksanakan paket B kelas IX diikuti oleh 21 Siswa-Siswi Pkbm yang tidak hadir ada 5 peserta nanti bisa menyusul. 

Pelaksanaanya 3 hari dari tanggal.28 maret-30 maret tahun 2022. Mata pelajarannya hari ke 1. Pendidikan agama islam dan pkn. Hari ke 2. Bahasa indonesia dan matematika. Serta hari ke 3. 

Ilmu pengetahuan alam dan Ilmu pengetahuan sosial. Himbauan kepada seluruh peserta pkbm,"Isilah lembar jawaban dengan teliti supaya hasilnya baik dan benar serta memuaskan. Dan jangan lupa mematuhi anjuran protokol kesehatan Covid19. Yaitu,tetap memakai masker,cuci tangan pakai sabun dan jangan berkerumun. Tegasnya.


Jurnalis : Asep, Sp

TerPopuler