Sekolah mulai dari PAUD/TK-SD-SMP-SMA/SMK dan sekolah dibawah Kemenag -->

Sekolah mulai dari PAUD/TK-SD-SMP-SMA/SMK dan sekolah dibawah Kemenag

14 Mar 2022, Maret 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi kembali membuka sekolah untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pelaksanaan PTM digelar dengan pembatasan kapasitas 50%.

"Mulai Senin (7/3/2022) seluruh sekolah mulai dari PAUD/TK-SD-SMP-SMA/SMK dan sekolah dibawah Kemenag semuanya mulai PTMT 50%," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono  Senin (14/3/2022).

Diakui Harjono, ditengah kembali bersekolah masih ada kasus Covid-19 menimpa siswa dan guru. 

“Memang kondisinya masih rentan, tapi jumlahnya jauh menurun dibanding bulan Februari dimana kita terpaksa menghentikan PTM 100% karena muncul klaster di sekolah," katanya.
Dengan PTMT, lanjut Harjono, pihaknya meminta sekolah meningkatkan protokol kesehatan. "Nanti kita akan evaluasi lagi kelanjutan PTMT tersebut bersama Satgas Covid-19 Kota Cimahi,"  tegasnya.

Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan, PTM 50% digelar sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran di lingkungan sekolah.

"Dengan meningkatnya varian kasus covid di Cimahi, untuk antisipasi maka PTM kita laksanakan terbatas. Hal itu menghindari hal yang tidak diinginkan terutama khawatir menyebar ke anak-anak," ujarnya.

Dia mengatakan, penerapan PTM 50% di Kota Cimahi berlangsung sampai situasi kasus Covid-19 Kota Cimahi menurun.

"Nanti kita evaluasi lagi melihat situasi kasus di Cimahi. Berapa lamanya menunggu kondisi pulih kembali. Kalau ada kenaikan kita tunggu sampai membaik baru laksanakan lagi PTM 100%,” katanya.


Red, 

TerPopuler