Seorang Petani Tewas Tersengat Listrik di Sumedang -->

Seorang Petani Tewas Tersengat Listrik di Sumedang

27 Mar 2022, Maret 27, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar | Polres Sumedang - Suhadi (62), warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tewas usai tersengat listrik tegangan tinggi pada saat membersihkan ranting pohon jati, Minggu (27/03/2022).

Korban naik di atas pohon jati dan hendak memotong ranting dari pohon jati mengunakan parang, ada rating yang menyakut di kabel listrik PLN yang bertegangan tinggi sehingga korban tersengat arus listrik yang mengalir dari kabel ke ranting pohon jati.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan,  “korban Suhadi (62) ini kesehariannya merupakan seorang petani, pada saat kejadian korban hendak memotong ranting sebuah pohon jati, namun nahas sebuah ranting pohon menyangkut pada kabel listrik PLN tegangan tinggi sehingga mengakibatkan korban tersengat oleh aliran listrik tersebut”.

“akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat dan terdapat luka bakar di jari sebelah kanan, keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan melalukan otopsi serta tidak akan menuntut kepada siapapun” terangnya.

Petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari para saksi, di dapat bahwa kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan.


Red

TerPopuler