Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Jemput Anak Yang Akan Divaksin -->

Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Jemput Anak Yang Akan Divaksin

15 Mar 2022, Maret 15, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Upaya mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka bersama Babinsa Koramil Cikijing turun langsung menjemput warga menggunakan mobil Patroli Polsek Cikijing, hal ini terus dilakukan hingga jemput bola ke pelosok desa/kelurahan untuk mengikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi” agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga. Selasa (15/3/2022).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ikut aktif melakukan jemput bola dan mengantar anak sekolah dan warga binaannya untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolsek Cikijing Polres Majalengka AKBP Toto Sumarto mengatakan, antar jemput para anak dan warga lainnya yang terjadwal menerima vaksin oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilakukan karena masih ada kendala di lapangan. Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin. 

“Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi para anak dan warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19. “Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” katanya.


Red, 

TerPopuler