Universitas Pasifik Morotai memperingati Dies Natalis ke 9 Tahun 2022 -->

Universitas Pasifik Morotai memperingati Dies Natalis ke 9 Tahun 2022

9 Mar 2022, Maret 09, 2022
Pasang iklan



Morotai-Dalam rangka memperingati hari jadi (Deis Natalis) yang ke-IX tahun 2022,
Universitas Pasifik (Unipas) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar sejumlah kegiatan, pada Rabu (09/03).

Acara dies natalis ke-IX tahun Unipas Morotai berlangsung di Pasar CBD Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan, dengan mengusung tema "Unggul Mengabdi, Tanggung Mendidik Dari Pasifik untuk Indonesia"


Ketua panitia pelaksana kegiatan dies natalis Unipas Morotai, Almukmin Umar menyampaikan, rangkaian kegiatan dies natalis ke-IX tahun ini, terdapat empat kategori yang dilakukan, yakni kegiatan utama di bidang ilmiah dalam hal ini adalah desiminasi penelitian, penulisan esai, bidang pameran atau bidang olahraga dalam (Futsal Champions) dan jalan sehat yang akan dilaksanakan di hari berikutnya, serta bidang seni budaya yaitu tarian tradisional dan modern dance yang dilaksanakan pada sebentar malam.


"Pada tanggal 14 Maret mendatang di Gedung Morotai Islamic Center akan dilaksanakan sidang senat terbuka dies natalis ke-9 tahun, dan pada kegiatan ini juga akan dianugerahkan penghargaan berupa Pasifik Award kepada pendiri kampus dan lainnya," jelas Almukmin, dalam laporan panitianya.

Almukmin bilang, dies natalis Unipas Morotai ini jatuh pada tanggal 5 Februari tahun 2022 kemarin. Untuk itu, segenap civitas akademika universitas pasifik morotai mempunyai komitmen bersama untuk mengembangkan kualitas dan Tridharma perguruan tinggi, meskipun kita berada pada daerah perbatasan di bibir pasifik.

"Semoga tema di acara dies natalis ke-IX tahun 2022 ini dapat memberikan spirit kepada warga, kampus dan masyarakat luas untuk semakin memantapkan jalan Unipas Morotai, menjadi perguruan tinggi yang mewarnai pendidikan di negeri indonesia yang kita cintai," imbuhnya

Almukmin mengaku, sumber dana untuk kegiatan ini dari Unipas Morotai dan Sponsorship. Untuk itu, kami berharap rangkaian kegiatan dalam dies natalis ke-IX tahun Unipas Morotai ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi yang nyata bagi civitas akademika universitas pasifik morotai. Khususnya bangsa indonesia pada umumnya.

"Kami harap, adanya partisipasi dan sinergitas dari semua pihak menjadi penting dalam menyukseskan dies natalis ke-IX tahun ini," harapnya

"Selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para hadirin serta seluruh civitas akademika universitas pasifik morotai," sambungnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Subhan Hayun, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan ucapan selamat HUT Unipas Morotai ke-IX, dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan serta dijadikan sebagai motivasi dan semagat untuk tahun selanjutnya.

"Bentuk dari dies natalis ini sebenaranya kita mau menginformasikan kepada seluruh masyarakat, kepada dinas terkait bahwa Unipas bisa, Unipas unggul bisa membantu, bisa memberi kontribusi kepada Pemerintah Daerah dan secara luas masyarakat Kabupaten Pulau Morotai," ucap Subhan.

Dikesempatan itu, Subhan mengungkapkan, bahwa capaian Unipas kurang lebih tiga tahun kebelakang dalam sisi perguruan tinggi, para dosen-dosen yang ada di Unipas lolos mengikuti Hiba penelitian. Ini artinya SDM ada di Unipas itu bisa, dosen di Unipas punya riset. Oleh karen itu, kehadiran dinas terkait di Pemda Morotai sangat penting sehingga kita menginformasikan bahwa Unipas punya refrensi, punya data terkait dengan hal-hal yang menyangkut pengembangan Kabupaten kedepan di sisi perikanan, pendidikan dan lainya.

"Artinya Unipas bisa memberikan kontribusi ke Pemkab. Tapi, sayagnya mereka tidak hadir saat ini, tapi tidak persoalan. Unipas banyak hal dibuat selama satu tahun kebelakang, baik di akademik maupun non akademik," ungkapnya

"Jadi di tahun 2021 kemarin salah satu mahasiswa Unipas yang mewakili untuk pertukaran mahasiswa ke Singapur. Itu artinya Unipas bisa bersaing dengan kampus lain di Maluku Utara," pungkasnya.(oje)

TerPopuler