Desa Bagendit Raih Penghargaan Lomba Desa Tingkat Kecamatan -->

Desa Bagendit Raih Penghargaan Lomba Desa Tingkat Kecamatan

8 Apr 2022, April 08, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Desa Bagendit meraih penghargaan juara ke- Tiga (III) hasil penilaian tingkat Pemerintah Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, yang diterima Kepala Desa Bagendit bersama Ketua PKK. Kamis, 07 April 2022.

Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si mengucapkan "Selamat kepada Kepala Desa Bagendit menjadi juara tiga besar Lomba Desa Tingkat Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut dengan diraihnya piagam penghargaan tersebut. 

Menurutnya dengan adanya penghargaan tersebut bertujuan untuk menambah deretan prestasi Pemerintah Desa Bagendit yang diraih semakin meningkatkan kualitas profil Desa Bagendit.

"Semoga menjadi nilai tambah dalam pengusulan program pembangunan kepada Pemerintah tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat", Ungkapnya
Sementara Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE mengatakan Kami sangat bersyukur dengan adanya lomba Desa yang dinilai secara khusus oleh Pemerintah Kecamatan Banyuresmi dalam berbagai aspek.

Selain itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat Banyuresmi yang telah memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Desa Bagendit.

Menurutnya yang menjadi penilaian mendapatkan penghargaan tersebut antara lain; tata kelola Desa terkait Propil Desa, mengenai penginputan data, termasuk berupa laporan kependudukan, dan inovasi Desa.

"Selain itu kita semua harus menggali lagi potensi desa agar adanya inovasi menjadi Desa maju dan mandiri, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Sosial (SDS)" Tandasnya

Saya berharap kepada semua lembaga-lembaga Desa dan masyarakat adanya sinergitas yang partisipatif dari masyarakat, karena tanpa dorongan dan kerjasamanya tidak mungkin sebuah Desa atau Kepala Desa bisa berjalan dengan sendiri secara optimal, Harapnya

"Artinya sebuah inovasi yang ada di desa sebagai tolak ukur indeks Desa membangun, dalam upaya meningkatan Pendapatan Asli Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bidang pemberdayaan ekonomi mandiri" Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler