Fakultas Peternakan Menyelenggarakan Pengajian Secara Online Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 -->

Fakultas Peternakan Menyelenggarakan Pengajian Secara Online Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443

4 Apr 2022, April 04, 2022
Pasang iklan
Dekan Fakultas Petemakan Universitas Padjadjaran Dr.Ir. Rahmat Hidayat.S. Pt.,M.Si.,IPM sedang memberikan Sambutan (Foto agus) 

Aspirasijabar | Sumedang - Tinggal menghitung hari bulan suci Ramadhan akan tiba. Ini merupakan Ramadhan kedua di tengah pandemi Covid-19. Umat muslim di seluruh dunia akan kembali menjalankan ibadah puasa, salat tarawih dan ibadah lainnya dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan pengajian sekaligus silahturahmi secara Online dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan pada hari Kamis 31 Maret 2022.

Pengajian diawali oleh Pembacaan Al Ouran, selanjutnya sambutan dari Ketua DKM An Nahi Dr.Ir. Endang Sujana,S.Pt.,MP,IPM dan sambutan dari Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr.Ir. Rahmat Hidayat.S.Pt.,M.SIi.,IPM. Kegiatan Ini diikuti oleh seluruh Staf Pendidik,Staf Kependidikan, Purna Bakti Fakultas Peternakan,Darma Wanita, IKA Fapet Unpad dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. 

Dr.Rahmat Hidayat mengatakan “Alhamdulillah, atas nikmat Allah Yang Maha Kuasa, kita akan memasuki bulan Ramadhan. 

Mudah-mudahan kita semua diberi keleluasaan iman dan tagwa dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini, meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai". 

“agenda pengajian dan silahturahmi ini yang di selenggarakan secara online sebagai sarana untuk saling rnaafmemaafkan pada sesama keluarga besar Fakultas Peternakan, Adapun tujuannya adalah untuk menjaga keberkahan ibadah puasa Ramadhan nantinya dan Diharapkan dengan Pengajian dan Silahturahmi ini yang diadakan dapat menyiapkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT”. Ujarnya 

Sementara itu Ust.H.Salahuddin El Ayubi.Lc.,MA dalam tausiyahinya dengan mengambil tema “Spirit menjaga persatuan ummat dan berkalaborasi guna peningkatan prestasi ibadah serta transformatif dalam kinerja”, menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan atau ukuwah islamiah sangat penting di jaman pandemi ini dan Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan". 
Ust.H.Salahuddin El Ayubi.Lc.,MA, sedang memberikan tausiyah secara online (foto agus) 

“Hubungan ukwuwah Islamiah harus di landasi dengan iman yang kita lakukan hari ini dengan silahturahmi walaupun secara online seperti yang kita lakukan hari ini, kita ini punya potensi potensi yang hebat kalau potensi tersebut tidak di manej dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang buruk, Spirit menjaga persatuan itu sangat penting apalagi kita menghadapi bulan ramadhan, karena bulan ramadhan adalah bulan penuh dengan keberkahan dan penuh dengan ukhuwah islamiah atau persatuan umat dan Bila di kaitkan dengan bulan suci ramadhan, maka logikanya bisa di susun seperti ini, puasa di bulan suci ramadhan diwajibkan secara kolektif, kolektifitas mengharuskan persatuan maka dalam ibadah puasa spirit persatuan harus senantiasa di jaga dan persatuan umat juga harus senantiasa di jaga di bulan bulan berikutnya”. Ujarnya. 

Setelah pemaparan dari penceramah dilanjutkan dengan tanya jawab dan penyerahan sertifikat, Peserta pengajian begitu antusias bertanya kepada perceramah,"Acara pengajian di tutup dengan pembacaan doa. 


Sumber : (Agus)
(Red) 



TerPopuler