Gerak Cepat Kepala Desa Pamekarsari Tangani Korban Bencana Alam -->

Gerak Cepat Kepala Desa Pamekarsari Tangani Korban Bencana Alam

5 Apr 2022, April 05, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Bencana alam angin puting beliung menimpa warga Desa Pamekarsari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut terjadi pada Pukul 13.45 Wib, Sabtu 02 April 2022, mengakibatkan sejumlah 12 KK diungsikan ke rumah tetangga, dan 10 unit Rumah warga kondisi rusak berat dan ringan. Senin, 04 April 2022

"Dari hasil pendataan korban material, dan jumlah penghuni rumah sebagai berikut; Kampung Serut Rt 03/03, dua unit rumah dihuni tiga KK, Kampung Serut Rt. 04/3 Empat Rumah dihuni lima KK"

"Sementara di Kampung Ngompod, Rt.03/02 dua unit Rumah dihuni dua KK, Kampung Pungkur RT 06 Rw.01, satu unit rumah dihuni satu KK, kampung Cangerek RT.05/02, satu rumah dihuni 1 KK, total 10 Rumah rusak, dan 12 KK terdampak "

Menurut Kepala Desa Pamekarsari Iman Sulaeman saat segera berangkat ke Dinas Sosial Mengatakan, Alhamdulillah dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian banyak rumah tinggal yang rusak bagian atap, dan sekarang sedang berupaya dilakukan perbaikan.
Lanjut Iman mengatakan, sejak kemarin Pemerintah Desa sudah melakukan gotong royong, memperbaiki rumah yang terkena musibah agar bisa segera di tempati.

Selain itu melakukan koordinasi kepada pihak TAGANA terkait bencana angin puting beliung, serta upaya yang dilakukan membersihkan jalan pohon- pohon yang tumbang menutupi jalan agar dapat dilalui.

Sesuai laporan nomor 005/07-desa/4 /2022 perihal Laporan bencana alam angin puting beliung disampaikan kepada Bapak Bupati Garut, Dinas Sosial, ditembuskan kepada Sekda Kabupaten Garut, Badan penanggulangan bencana Daerah BPBD, dinas Perumahan dan permukiman Disperkim dan Camat Banyuresmi. 

Saya berharap dengan adanya musibah ini semua Keluraga korban diberikan kesabaran, dan semoga pihak Pemerintah Kabupaten Garut dapat memberikan bantuan untuk para keluarga korban bencana Alam, Tandasnya 

Hal senada disampaikan Babinsa 
Desa Pamekarsari bersama pendamping PKH Pamekarsari mengatakan, dari sejak kemarin kami bersama Kepala Desa terjun kelapangan memberikan bantuan bahan matrial dan juga memantau perkembangan kejadian dampak terjadinya musibah bencana alam ini.

Alhamdulillah bangunan rumah warga sudah mulai diperbaiki, tetapi masih ada sebagian yang belum selesai dan saat ini kami akan berangkat ke Dinas Sosial, karena ada beberapa keluarga yang terdampak serta ada delapan anggota rumah tangga yang terkena musibah ini.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler