Hujan Deras Sebabkan Pergeseran Tanah di Rancakalong, Bocah 5 Tahun Dilarikan Ke Rumah Sakit -->

Hujan Deras Sebabkan Pergeseran Tanah di Rancakalong, Bocah 5 Tahun Dilarikan Ke Rumah Sakit

24 Apr 2022, April 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Curah Hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang menyebabkan adanya pergeseran tanah di beberapa titik di Kecamatan Rancakalong Sumedang.

Amira (5) dilarikan ke RSUD Sumedang setelah tertimpa dinding rumah yang roboh akibat tertimpa material longsor.

Sabtu (23/04/2022) sekitar pukul 19.30 Wib, tembok penahan tanah (TPT) dengan panjang 20 meter dan tinggi 5 meter menimpa sebuah rumah milik Iyet (62) Warga Desa Pasirbiru, Rancakalong.

Akibat pergeseran tanah tersebut membuat dinding rumah roboh dan material dinding menimpa Amira yang sedang berada di dalam rumah, sehingga korban langsung di larikan ke RSUD Sumedang untuk dilakukan penanganan medis.
Selain itu, TPT milik Undang (63) warga Desa Sukasirna Rancakalong juga roboh pada Sabtu (23/04/2022) sekitar pukul 20.30 Wib.

TPT dengan panjang 24 meter dan tinggi 4 meter tersebut roboh dan menimpa badan jalan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

AKP Dedi Juhana Kasi Humas Polres Sumedang menyampaikan kejadian pergeseran tanah di Rancakalong di sebabkan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Dedi menambahkan agar masyarakat tetap waspada terlebih pada saat hujan deras, karena kejadian serupa berpotensi terjadi kembali.


Red, 

TerPopuler