Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal Yang Viral di Medsos -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Begal Yang Viral di Medsos

7 Apr 2022, April 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Bogor - Polisi berhasil menangkap enam pela ku begal yang viral di media sosial yang beraksi di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kecamatan Babakan Madang Kab. Bogor, Selasa (05/04/2022).

Keenam pelaku berinisial RB (20), LL (23), DM (22), FM (24), dan AH (17) diketahui mereka beraksi sebanyak 3 kali di malam yang sama dengan tempat berbeda di wilayah Kabupaten Bogor.

Kasat Reskrim AKP Siswo D. C. Tarigan mengatakan aksi kelompok begal para pelaku tergolong sadis karna, pelaku menganiaya korbannya yang merupakan tukang ojeg hingga mengalami luka berat menggunakan senjata tajam celurit.
“Penangkapan para pelaku berawal dari beredarnya video viral di media sosial instagram terkait aksi pelaku yang sadis melukai  korban berinisial E hingga mengalami luka berat, dari itu dilakukan penyelidikan dan diamankan enam pelaku.”, ungkap Kapolres Bogor Polda Jabar  AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH., SIK.

“Ada juga pelaku yang merupakan residivis yaitu berinisial LL (23) dengan kasus yang sama pencurian dan memang pelaku LL yang mempunyai inisiatif untuk mengajak teman-temannya untuk melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.”, Tambahnya.

“Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP ayat 2 dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Kemudian, terhadap dua orang yang turut terlibat dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.”, Tutupnya.


Bandung 6 April 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler