Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Lakukan Pengawasan Pembagian BLT-DD Desa Sirnajaya -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Lakukan Pengawasan Pembagian BLT-DD Desa Sirnajaya

7 Apr 2022, April 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Cianjur - Sebagai bentuk pengawasan dalam program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polsek Tanggeung Polres Cianjur Polda Jabar  selalu berperan aktif dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Sirnajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Rabu (06/04/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Tanggeung Polres Majalengka Polda Jabar  AIPDA Wijana mengatakan, pengawasan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk untuk menjaga kamtibmas, juga sebagai tupoksi Polri dalam melindungi masyarakat.

“Penyaluran dana desa  terhitung dari bulan Januari sampai dengan maret,” Ungkap Wijana.

Adapun jumlah dana bantuan yang diterima sebanyak Rp900.000,- di bagikan untuk 132 PKM selama tiga bulan Januari ,Februari dan Maret dengan masing masing nominal Rp300.000,-

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dgn sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” Himbau Wijana.

Sementara itu, Kapolsek Tanggeung IPTU Deden Hermansyah, S.H., M.H. mengatakan, Bhabinkamtibmas akan terus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat sebagai tupoksi tugas Polri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung dari Kepolisian , diharapkan  tidak ada penyelewengan dana dan menjaga kamtibmas.


Bandung, 6 April 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler