KAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA PERESMIAN POLRES PANGANDARAN DAN PELANTIKAN KAPOLRES PANGANDARAN -->

KAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA PERESMIAN POLRES PANGANDARAN DAN PELANTIKAN KAPOLRES PANGANDARAN

26 Apr 2022, April 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Pangandaran - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si memimpin Upacara Peresmian Polres Pangandaran dan pelantikan Kapolres Pangandaran, bertempat di alun -  alun Parigi dan Polres Pangandaran, Senin (25/4/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres Ciamis, Kapolres Pangandaran, Dan Lanal Pangandaran,  Ibu Susi Pudjiastuti serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan jabatan Kapolres Pangandaran merupakan bagian dari pembinaan SDM Polri yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.                    

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jabar meresmikan  sekaligus melantik Kapolres Pangandaran dan melaksanakan penyerah terimaan aset dari Polres Ciamis  kepada Polres Pangandaran.

Polres Pangandaran merupakan Polres baru yang merupakan pecahan dari Polres Ciamis.

Polres Pangandaran membawahi sembilan Polsek dan 10 Kecamatan  
dengan jumlah personel  sebanyak 268 Anggota Polri dan 4 ASN Polri dibawah pimpinan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H, S.I.K

Kegiatan ini merupakan titik awal dimulainya pemisahan wilayah Pangandaran yang sebelumnya bergabung dengan Polres Ciamis, sebagai implementasi kebijakan pemerintah yang telah  membentuk Kabupaten Pangandaran yang telah berdiri sejak tahun 2012, dalam rangka untuk efektifitas dan kecepatan pelayanan Kepolisian di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Hal ini sejalan dengan implementasi Program Prioritas Kapolri dalam upaya peningkatan kualitas layanan publik Polri  dan pemantapan kinerja  pemeliharaan Kamtibmas.

Dengan demikian pada setiap pelaksanaan pelantikan maka  didalamnya menuntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab serta loyalitas pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan peran, tugas serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT dan  harus dilaksanakan secara professional.

Kepolisian Resor Pangandaran terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 98 tahun 2022, memiliki wilayah hukum se kabupaten Pangandaran  dengan membawahi 10 kecamatan, 9 Polsek dan 1 Sat Polairud dengan kekuatan sementara 265 personel dari kebutuhan  540 personel.

"Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Ibu Susi Pudjiastuti, segenap unsur TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat Pangandaran  yang telah mendukung pembangunan Mapolres Pangandaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat." tutup Kapolda Jabar.

Bandung 25 April 2022


Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler