Kepala Desa Menyalurkan BLT DD Dan mohon KPM BPNT Tidak Cair Dapat Solusinya -->

Kepala Desa Menyalurkan BLT DD Dan mohon KPM BPNT Tidak Cair Dapat Solusinya

26 Apr 2022, April 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pemerintah Desa Sukamulya telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk 140 Keluraga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Desa Sukamulya Jono mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa untuk Bulan Januari, Februari, Maret 2022 telah disalurkan pada hari Senin 18 April 2022, berjumlah 140 KPM, sementara untuk penerima Bantuan minyak goreng dan BPNT (uang tunai) melalui kantor pos berjumlah 736 KPM, Ungkapnya Selasa, 26 April 2022.

"Bagi penerima BLT Dana Desa dan Penerima BPNT diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid-19, dan pemenuhan sembako dimasa Bulan Suci Ramadhan 1443 H" Ujarnya.

Sementara bagi yang belum mendapatkan BLT Dana Desa mohon bersabar karena keterbatasan Dana Desa yang diatur oleh Pemerintah Pusat 40%, selain itu juga harus bersabar, kepada 100 KPM BNPT yang tidak ada saldonya khususnya bagi warga tidak mampu penerima BPNT yang tidak cair-cair.
Saya mohon kepada Pemerintah Pusat kartu BPNT yang tidak ada saldonya, mohon di aktifkan kembali, karena banyak janda tua yang tidak punya bantuan apa-apa mengeluhkan kartunya punya tetapi saldonya kosong. Tuturnya

Lanjut Jono memaparkan selain di Desa Sukamulya khususnya, sebenarnya ditiap Desa Se- Kecamatan Pangatikan masih banyak yang tidak cair, maka dari itu mohon untuk Pemerintah Pusat atau Kementrian Sosial RI dapat menyelesaikan, Harapnya.

Salah satu bukti kartunya masih Saya pegang untuk memohon bantuan kepada semua pihak, khususnya Kepada Dinas sosial Kabupaten Garut, untuk bisa membantu waraga Masyarakat tidak mampu penerima BPNT yang tidak cair. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler