Lepas Anggota MPP , Kenaikan Pangkat 1-04-2022 Serta Sambut Satgas Luar Negeri, Inilah Wejangan Dandim Rembang -->

Lepas Anggota MPP , Kenaikan Pangkat 1-04-2022 Serta Sambut Satgas Luar Negeri, Inilah Wejangan Dandim Rembang

4 Apr 2022, April 04, 2022
Pasang iklan
Aspirasijabar | Rembang -  Pelepasan anggota MPP dan tradisi (Korps Raport) kenaikan pangkat 01-04-2022 serta penyambutan Satgas Yonmek XXIII-0/Unifil Lebanon kembali digelar oleh jajaran Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan secara sederhana bertempat Gedung Manunggal  di Jl. Diponegoro No 73 Rembang, Senin ( 04/04/2022).

Acara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos  ini merupakan salah satu wujud penghormatan yang diberikan oleh satuan kepada 2 anggotanya yang memasuki masa pensiun dan 27 Prajurit dan PNS kenaikan pangkat 01-04-2022 yang terdiri dari (1 Perwira, 13 Bintara, 10 Tamtama dan 3 PNS) dan serta penyambutan Satgas  Yonmek XXIII-0/Unifil Lebanon.

Ada 2 anggota yang dilepas memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) adalah Kapten Inf Sudarno Danramil 08/Sluke dan Peltu Mursit Bati Komsos Koramil 05/Bulu.

Dalam amanatnya, Dandim secara pribadi dan mewakili seluruh anggota menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi prajurit yang memasuki purna tugas.

"Walaupun bapak-bapak nantinya sudah bukan anggota TNI lagi, akan tetapi bapak-bapak adalah prajurit terbaik yang pernah dimiliki TNI Angkatan Darat. Jangan ada jarak dan tetap jalin silaturahmi dengan kami," tegasnya.

Dandim meminta agar personel yang akan purna tugas untuk memanfaatkan masa waktu persiapan pensiun dengan baik, semua pengalaman selama bertugas agar dikembangkan dan diaplikasikan di lapangan.

 “Semua personel pasti menghadapi masa persiapan pensiun, saya berharap semua prajurit agar menyiapkan diri agar berhasil dalam kedinasan dan berhasil dalam penyiapan keluarga,” sambung Dandim.

Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang mengatakan, sebagaimana diketahui kenaikan pangkat prajurit TNI AD pada hakekatnya merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan Bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas pengabdian sesuai dengan tanggung jawab jabatan yang di emban.

Dandim juga mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah melaksanakan Korp raport kenaikan pangkat pada hari ini.“Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga,” ucapnya. 

Dandim menegaskan bahwa pangkat bukanlah sekedar untuk gagah gagahan saja, melainkan untuk bersukur kepada Tuhan YME. Karena menurutnya, tugas kedepan semakin berat dan banyak tantangan.

Letkol Kav Donan Wahyu Sejati,S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke tanah air dan berterima kasih serta memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada anggota kontingen penugasan Yonmek XXIII-0/Unifil Lebanon dalam misi perdamaian guna membantu menciptakan dan memelihara perdamaian dunia.

“Hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya,” tegasnya.

Dandim juga meminta para prajuritnya agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

Diakhir amanatnya, Dandim berpesan, kepada seluruh prajurit untuk menjadikan momen penugasan ini sebagai cermin pengalaman serta keberhasilan yang telah dicapai hendaknya tidak membuat sombong dan tinggi hati yang pada akhirnya dapat merugikan nama satuan dan nama baik Kodim 0720/Rembang.


Sumber : (Pendim 0720/Rembang)
Pewarta : Jumadi Kabiro JatengDesa margaluyu kecamatan tanjungsari realisasikan blt dd bulan ke 1_2_3. th 2022 Pemerintah desa margaluyu kecamatan tanjungsari kab sumedang sudah melaksanakan penyaluran blt dd tahun 2022 bulan ke 1_2_3 Pelaksanaan kali ini lokasi di aula desa margaluyu kecamatan tanjungsari Penyerahan oleh kepala desa pa haji mamad di bantu perangkat desa margaluyu. Di hadiri oleh babinsa pa miswanto ,babinkantibmas pa mulyana , pendamping desa pa asep hendr, dan monitoring dari kecamatan tanjungsari Warga penerima sejumlah 103 kpm dari 35 rt 11 rw Warga masing masing menerima rp900 per triwulan Pelaksanaan berjalan lancar dan kondisif sesuai prokes kesehatan Warga yg menerima blt dd sangat berterima kasih kepada pemerintah desa margaluyu di musim seperti ini kami sebagai warga desa margaluyu terealisasikan blt dd jadi merasa terbantu untuk kebutuhan keluarganya dan bisa mengurangi beban kebutuhannya.

TerPopuler