Kembali Terpilih, Pdt. Demianus Ice Nahkodai Sidang Sinode GMHI ke 29 -->

Kembali Terpilih, Pdt. Demianus Ice Nahkodai Sidang Sinode GMHI ke 29

14 Mei 2022, Mei 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Kembali terpilih, Pdt. Demianus Ice masih pimpin ketua Sidang Sinode Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) ke XXlX tahun 2022 Maluku Utara dengan perolehan 281 suara. 

Kegiatan berlansung sejak tanggal 5 - 13 Mei 2022 dengan jumlah 902 peserta yang ikut Sidang Sinode, digelar di Gedung Oikomone Morotai Chritian Center (MCC) Pulai Morotai diikuti 10 Kabupaten/Kota Maluku Utara. 

Calon yang bertarung. Yaitu, Pdt. Demianus Ice dari Halmahera Utara vs Pdt. meraih 281 suara,Pdt. Verdianus Guselaw Halmahera Timir meraih 226 suara, dengan delegasi 507 peserta pemilih.

Pantauan media ini, Perhitungan suara berlansung mulai pukul 22.00 WIT dan selesai pada pukul 22.29 WIT , kemenangan Dr. Demianus Ice dengan selisi 55 suara. Peperta sidang langsung menyambut kemenangan ketua terpilih. 

Ketua terpilih Sidang Sinode GMHI ke-29 Malut Pdt. Demianus Ice memberikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Pulau Morotai atas terselenggaranya kegiatan Sidang Sinode di Morotai.

"Ucapan juga kepada pemerintah Daerah dan juga panitia pelaksana sidang sinode yang ke 29, karena walaupun sidang sinode ini mengalami dinamika tersendiri sampai molor beberapa hari, tapi sidang bisa dilaksanakan dengan baik dan semua agenda-agenda bole terselesaikan dengan baik,"ucap Pdt Demianus. Ketika diwawancara awak media digedung Oikomene uasai pemipihan ketua, Jumat (13/5).

Demianus bilang, dirinya terpilihnya sebagai ketua Sidang Sinode yang kedua kalinya. Tentu ini mempunyai harapan yang baru dari pemimpin gereja terdiri dari 11 orang yang terpilih.

"Kami tentu akan mengdayung bersama mendayung bahtera Injil di Halmahera ini untuk melaksanakan visi dan misi Gereja GMIH. Yakni menjadi gereja yang utuh, mandiri dan misioner,"ujarnya. 

Dari 11 pimpinan gereja terpilih, sambung dia, orang yang telah diberi mandat oleh GMIH melalui persidangan ini dan Gereja selaku mandatori kami punya tanggung jawab untuk mengawal seluruh keputusan-keputusan sidang sinode dalam visi misi GMHI. 

"Kami punya program-program prioritas yang berbasis Gren strategi. Yakni kami harus mempunyai kemampuan untuk meningkatkan iman dan percaya umat kristiani yang di dorong didalam Gren, yang pertama. Yakni pengembangan teologi dan ajaran, pengembangan sumberdaya manusia, ekonomi, kesejahteraan umat, dan penguatan organisasi,"paparnya. 

"Dan antangan-tantangan di bidang Infokom itu juga kita ikut bertanggungjawab untuk menyelesaikannya dalam waktu yang kurang lebih 5 tahun,"tambah Demianus mantan Calon Wakil Bupati Morotai ini. 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Sidang Sinode ke XXIX, Denny Garuda, yang di konfiramsi terpisah, mengatakan bahwa diharapkan kepada ketua terpilih bisa membawa GMIH kedepan lebih baik lagi di Malut. 

"Harapan saya, ketua yang baru dipilih dan pada periode kedua ini bisa membawa GMIH yang lebih baik lagi, melanjutkan hal-hal yang baik terkait dengan organisasi GMIH,"harapnya. 
Dinny bilang, muda-mudahan GMIH kedepan bisa bersatu kembali melanjutkan kepemimpinan beliau (Pdt. Demianus Ice) sehingga kedepan GMIH menjadi lebih baik.

"Terus bagi yang kalah bisa merangkul sehingga GMIH kedepan makin baik,"harap Deni yang juga selaku Anggota DPRD Morotai ini. 

"Panitia kita sudah maksimal karena proses penentuan tanggal ini. Itu hanya Tiga Minggu, tapi kami dari panitia sudah bekerja semaksimal mungkin kalaupun ada yang kurang ya biasa dan kiranya bisa di maklumi."tandasnya. 

Tampak hadir, Bupati Halmahera Barat, James Uang, dan para peserta Sidang Sinode ke 29 yang hadir dari 10 Kabupaten/Kota Maluku Utara.


(oje)

TerPopuler