Antisipasi Kriminalitas Polsek Bungursari Polres Purwakarta Galakan Kring Serse -->

Antisipasi Kriminalitas Polsek Bungursari Polres Purwakarta Galakan Kring Serse

22 Agu 2022, Agustus 22, 2022
Pasang iklan




Aspirasijabar || Purwakarta - Demi menjaga kondusifitas daerah dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal, jajaran Polres Purwakarta terus mengalakan Kring Serse di setiap Polsek di wilayah Kabupaten Puwakarta.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bungursari. Setiap hari personenya melakukan Kring Serse mulai malam sampai pagi hari ke lokasi yang rawan tindakan kriminal.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, kegiatan Kring Serse rutin dilakukan di Polsek Bungursari sebagai upaya mengantisipasi aksi-aksi kriminal.

"Setiap malam sampai pagi hari kita lakukan giat ini untuk mengantisipasi kejahatan di lokasi-lokasi rawan kriminal, "ucap Kompol H Budi, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Dijelaskannya, titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal sudah menjadi perhatian bagi jajaran Polsek Bungursari, sehingga perlu dilakukan patroli rutin.

H Budi menyebut, pihaknya sudah memetakan lokasi mana saja yang rawan terjadi tindak kriminal dan terus dilakukan kegiatan Kring Serse.

Adapun lokasi yang dianggap rawan, lanjut dia, yakni area SPBU, minimarket, kawasan pada penduduk, ruas-ruas jalan yang sepi tanpa lampu penerangan, termasuk lokasi yang sering dipakai berkumpul.

"Lokasi ini menjadi perhatian khusus, terus dipatroli guna menciptakan suasana lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif, "ungkap eks Kapolsek Sukatani itu.

Menurut Budi, Patroli di lokasi yang disebutkan dilakukan guna meminimalisir terjadi tindak kriminal, seperti pencurian, perkelahian juga pengeroyokan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bungursari.

Dalam hal ini, lanjut H Budi, polisi berkewajiban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar masyarakat merasa nyaman.

"Kami berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama. 
Keamanan dan kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama. "Ucap Kompol H Budi  Harto.

Red.

TerPopuler