Giat Silaturahmi, Pembekalan Informasi dan Edukasi Pada Warga Masyarakat -->

Giat Silaturahmi, Pembekalan Informasi dan Edukasi Pada Warga Masyarakat

19 Nov 2022, November 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Safari silaturahmi dan berbagi kebaikan ilmu dan wawasan untuk edukasi, informasi pada masyarakat sekaligus menyapa warga masyarakat.

Giat ini akan diagendakan  secara kontinyu dan berkala oleh H. Ruslan Abdulgani M.Pd., sekaligus dekat dan ada bersama harapan dan keinginan warga agar bisa dirasakan langsung.

"Turun langsung ditengah-tengah masyarakat pasti akan terasa langsung apa yang dirasakan," ungkap H. Ruslan Abdulgani di Kantor Kosgoro Kota Bandung, Jalan BKR (Jl. Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung), Jum'at, 18/11/22.

Lanjut perkataannya, sangat penting memberikan pemahaman kebenaran dan kebaikan pada masyarakat. Misalnya terkait politik, karena masyarakat kita harus memiliki pegangan pengetahuan, ilmu dan wawasan dalam menentukan pilihannya agar memilih wakil dan dan pemimpinnya sesuai harapan untuk benar-benar amanah menjalankan tugasnya.

"Nanti, suaranya benar-benar untuk memilih sebagai wakilnya untuk dewan atau pemerintahan dalam memperjuangkan keinginan dan harapan yang bisa diandalkan," jelasnya.

Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat paham dan mengerti berpolitik yang baik. Karena tidak sedikit warga masyarakat yang kurang paham berpolitik bahkan hanya sebagai pemenuhan atau bahkan ikut-ikutan saja. Dimana suara mereka bisa menentukan nasib warga masyarakat umum yang lebih luas cakupannya.

"Lebih mengingatkan untuk warga masyarakat agar mengetahui peran wakil yang dipilihnya baik anggota dewan atau pemerintahan benar-benar bisa amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat dan wilayahnya," tuturnya.

"Wakil rakyat sesuai dengan tupoksinya sebagai legislator, budgeting dan control pengawasan serta bisa meneruskan aspirasi dan mendampingi masyarakat manakala keluh kesah masyarakat perlu disampaikan pada pihak terkait, pemerintahan dan lainnya," tambahnya.

"Pada dasarnya suara rakyat penentu arah kebijakan-kebijakan mau dibawa kemana visi, misi, program selanjutnya untuk dilaksanakan," pungkasnya.


Red

TerPopuler