Kapolres Garut AKBP. Rio Wahyu Anggoro, SH, S.I.K, Tegaskan Pilkades 2023 Jangan Ada Korban Jiwa -->

Kapolres Garut AKBP. Rio Wahyu Anggoro, SH, S.I.K, Tegaskan Pilkades 2023 Jangan Ada Korban Jiwa

21 Jan 2023, Januari 21, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Kapolres Garut AKBP. Rio Wahyu Anggoro, SH, S.I.K, melaksanakan kunjungan kerja, dalam rangka kegiatan sambang Rukun Warga (RW), untuk mewujudkan kondusifitas lingkungan saat menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023, dan menjalin kedekatan antara masyarakat dengan Intitusi Polri.

Kegiatan Sambang RW Kapolres Garut, bertempat di Villa AKBP. Purn Jajang Kampung Cikadongdong Rt.02/02 Desa Cimareme, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kamis, 19 Januari 2023.

Pada kesempatan sambang Rw, dan silaturahmi hadir; Kapolres Garut AKBP. Rio Wahyu Anggoro, SH, S.I.K., Waka Polres Garut (Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, M.M, C.P.H.R), Kabag Ops Polres Garut (Kompol Iwan Setiawan, SH), Kapolsek Banyuresmi (Kompol Cahyadi, SH), Kasat Intelkam Polres Garut (AKP .Tito Bintoro, SH, M.Si).

Kasat Lantas Polres Garut (AKP Undang Syarif Hidayat, SH, M.M), Kasat Binmas Polres Garut (AKP R. Hasan Sadikin), Kasi Propam Polres Garut (AKP Endang Mulyana, S.IP, M.Si), KBO Sat Intelkam Polres Garut (Iptu Wawan Hernawan, S.IP), Camat Banyuresmi (Dra Hj Eti Nurul Hayati Msi), Danramil 11/10 Banyuresmi Kapt CHB A. Untung wahyudi, Sekmat Banyuresmi.

Kepala Desa Cimareme Jajang Haerudin, Panit I Shabara Polsek Banyuresmi, Panit lantas dan Kanit Provos Sek Banyuresmi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cimareme, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Desa Cimareme.

Menurut Kapolres Garut AKBP. Rio Wahyu Anggoro, SH, S.I.K, dalam rangka sambang Rw dan Silaturahmi tingkat Rw, dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Hukum Polres Garut, serta untuk mendengarkan Keluh kesah langsung dari Masyarakat Kabupaten Garut. 

Pada kesempatan ini Saya mengucapkan terimaksih yang luar biasa atas penerimaan dari Bapak-bapak semua. Alhamdulilah kita bisa berkumpul pada kesempatan kali ini, Saya ingin mendengar keluhan langsung dari masyarakat, semua permasalahan silahkan sampaikan kepada Saya" Ungkapnya 

Lanjutnya Kapolres menegaskan, berikan kepercayaan dan informasi kepada kami terkait pelaksanaan Pilkades, demi suksesnya Pilkades di Desa Cimareme dan Saya pastikan, akan hadir di Desa Cimareme saat pelaksanaan Pilkades 2023.

Selain itu, Saya akan menugaskan tim Intelejen Polri supaya bisa berkomunikasi dan bersinergi dengan Intel Kodim 0611/Garut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Cimareme, jangan sampai ada korban jiwa, dan pengrusakan. Tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Dra. Hj Eti Nurul Hayati, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolres Garut Ke Kecamatan Banyuresmi, Alhamdulillah sudah memperhatikan Kecamatan Banyuresmi, untuk pelaksanaan Pilkades terutama di Desa Cimareme.

Beliau sangat antusias untuk mengamankan tahapan-tahapan pilkades dan Pilkades yang akan digelar bulan Mei 2023, sejak dini beliau sudah datang ke sini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti pada saat Pilkades di Tahun 2017, mudah-mudahan bisa kondusif, berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Tuturnya.

Hal senada disampaikan Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf. CHB A. Untung Wahyudi, mengatakan saya sangat bangga dikunjungi oleh Pak Kapolres, saat ini dengan Pak Kapolsek kami selalu bekerja sama. Ungkapnya 

"Kemudian menyikapi kedatangan Pak Kapolres dalam arahannya itu adalah hal yang perlu dicontoh oleh kita semua, karena itu merupakan antisipasi untuk hal-hal yang pernah terjadi 2017, jangan terjadi lagi di tahun 2023" Tandasnya 

Artinya langkah-langkah antisipatif Pak Kapolres itu sangat kita dukung, dan kita memang sudah siap untuk melaksanakan pengamanan Pilkades di tahun 2023 bersama Pak Kapolsek.

Saya sangat berapresiasi sekali kepada Pak Polres yang sudah memperhatikan Kecamatan Banyuresmi, untuk pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala atau apapun yang akan terjadi. Ujarnya 

Sementara menurut Kapolsek Banyuresmi Kompol. Cahyadi SH, mengatakan jujur merasa senang dan bangga, terhadap Bapak Kapolres yang baru, beliau berkunjung langsung ke Desa Cimareme, ini merupakan penghormatan bagi kami diwilayah Kecamatan Banyuresmi.

Selain itu memang dulu ada insiden pada saat pemilihan Pilkades tahun 2017, sehingga kejadian itu jangan dijadikan hal yang menakutkan, justru seperti Pak Kapolres mengatakan untuk dijadikan pengalaman, nah itu pengalaman jangan sampai terulang kembali. Ungkapnya 

Insyaallah kalau untuk sekarang dengan datangnya Pak Kapolres, artinya beliau sangat-sangat sayang terhadap warga Cimareme, bahkan beliau berjanji akan datang di hari H (Hari pencoblosan), tanggal 15 Mei 2023 mendatang.

Oleh karena itu Polisi menurut Pak Kapolres tidak akan bisa sukses, tanpa bantuan semua pihak, terutama yang ada di Cimareme Alhamdulillah nanti akan kita buatkan kesepakatan, kemudian strategi yang tertulis untuk saling menjaga keamanan. Tandasnya.

Disampaikan pula oleh Kepala Desa Cimareme Jajang Haerudin mengatakan, Saya mengapresiasi dengan kedatangan Pak Kapolres ke Desa kami yang diprakarsai oleh Pak Kapolsek, Pak Danramil, serta Ibu Camat.

Alhamdulillah respon dari Polri dan TNI beserta yang lainnya sangat mendukung juga di dalam program pengamanan di Desa Cimareme.

Karena mengingat tahun 2017 di waktu pemilihan yang ke belakang itu ada kejadian yang tentu tidak diinginkan kembali oleh warga masyarakat.

Dengan kedatangan beliau maksud dan tujuan yang diinginkan oleh warga masyarakat Desa kami itu adalah yang diutamakan keamanan saat Pilkades mendatang. Pungkasnya.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler