Pohon Tumbang, Babinsa Kodim Sumedang Turun Tangan Bantu Masyarakat -->

Pohon Tumbang, Babinsa Kodim Sumedang Turun Tangan Bantu Masyarakat

20 Jan 2023, Januari 20, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Anggota Koramil 1003/Tanjungkerta  Kodim 0610/Sumedang Sertu Dede Rosadi bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa badan jalan Raya Sumedang - Subang Desa Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang. Jum'at(20/01/2023)

Sertu Dede mengatakan Pohon Randu roboh ke jalan raya Cikaramas diperkirakan karena hujan intensitas tinggi yg disertai angin kencang  mengguyur wilayah Koramil 1003/Tanjungkerta sehingga mengakibatkan robohnya pohon Randu  yang menutup ruas jalan sehingga arus Lalin mati total, beruntung saja saat terjadinya pohon tumbang tidak ada masyarakat yang sedang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Terang nya

Lanjut dede, saya sebagai anggota Babinsa langsung melakukan gerak cepat dengan berkoordinasi bersama Kapolsek Tanjungmedar dan warga masyarakat, dan kami langsung kelokasi membantu evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan tersebut.

Disela-sela evakuasinya juga Sertu Dede menyampaikan, bahwa dengan kecepatan penanganan bencana dan tanggap cepat seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir, apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan, yang merupakan akses utama perlintasan, Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal. Pungkas nya Pendim. 


( Henra )

TerPopuler