Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Polres Sumedang Bersama Kodim 0610 Sumedang Tanam Bibit Jagung Hibrida -->

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Polres Sumedang Bersama Kodim 0610 Sumedang Tanam Bibit Jagung Hibrida

9 Feb 2023, Februari 09, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Setelah Panen Jagung Hibrida di Blok Pasir Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, Polres Sumedang kembali bekerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang, melaksanakan penanaman Bibit Jagung Hibrida dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan. Kamis (09/02/2023).

Sebanyak 20Kg Bibit Jagung Hibrida tersebut ditanam di lahan seluas 2 Hektar, yang bertempat di Lahan Satker Bendungan Jatigede Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

Penanaman Jagung itu dihadiri oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang diwakili oleh Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman, Dandim 0610 Sumedang Letkol. Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, Danyon 301/PKS Sumedang Letkol Inf. Mohammad Syaifuddin Fanany, Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Cisitu Bapak Sajidin, serta segenap Tokoh Masyarakat di wilayah Cisitu, Sumedang.

Kapolres Sumedang melalui Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman menyampaikan kegiatan penanaman Jagung Hibrida tersebut merupakan salah satu program Ketahanan Pangan yang digagas oleh Kodim 0610 Sumedang yang bekerjasama dengan Polres Sumedang serta Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

“Penanaman Jagung ini juga menjadi aksi nyata dan wujud sinergitas, kerjasama Masyarakat, TNI-Polri, serta Pemerintahan Daerah, demi mewujudkan Program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan.” Ujar Agus.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, yang mana memanfaatkan lahan tidur agar bisa lebih produktif, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.” Kata Agus.

Selain penanaman jagung, pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang hadir tentang Pertanian dan himbauan Kamtibmas.


Red, 

TerPopuler