Proyek RSUD Mudaffar Sjah Jalan Ditempat, KNPI Bombardir Kantor Bupati Morotai -->

Proyek RSUD Mudaffar Sjah Jalan Ditempat, KNPI Bombardir Kantor Bupati Morotai

9 Mei 2023, Mei 09, 2023
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Morotai -- KNPI Pulau Morotai, menggelar aksi sejumlah problem proyek pembangunan di Pulau Morotai. 

Ketua DPD KNPI M. Akbar Mangoda, menyentil soal pembangunan Rumah Sakit Mudaffar Sjah yang terletak di Desa Pangeo Kecamatan Morotai Jaya.

Menurutnya, pembangunan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 43 miliar. Namun hingga kini belum tuntas juga, padahal seharusnya tarkget tuntas Desember 2022 lalu.

"Tidak tuntas mulai dari proses anggaran 2022 hingga masuk ke anggaran tahun 2023, dimana ada dugaan permainan pihak ketiga dengan pemerintah dalam hal ini dinas theknis terkait dengan pembangunan rumah sakit Mudaffar Sjah," ungkapnya. 

Akbar bilang, Bangunan yang menelan anggaran kurang lebih Rp 43 miliar menggunakan sumber anggaran DAK. Semestinya kontrak pekerjaan sudah selesai.

"Tetapi sayang seribu sayang pekerjaan sampai hari ini kami mengawasi proses pekerjaan masih terbengkalai dimana-mana," cetusnya. 

Oleh sebab itu, kepada pemerintah daerah dalam hal ini Pj Bupati M Umar Ali kami berharap segera menuntaskan pembangunan tersebut. 

"Dimasa transisi yang dimana saudara Umar Ali ditunjuk dan dipercaya sebagai melanjutkan masa pemerintahan ini, kehadiran Bupati Umar Ali mampu menuntaskan berbagai macam problem di Pulau Morotai,"(oje)

TerPopuler