Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Bersama Warga Panen Kelapa untuk Produksi Kopra. -->

Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Bersama Warga Panen Kelapa untuk Produksi Kopra.

16 Mei 2024, Mei 16, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara– Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula Pratu Yulli M Meklok melaksanakan karya bhakti bersama warga dengan memanen buah kelapa untuk diolah menjadi kopra yang berlangsung di Desa Bobula,  Kecamatan Morotai selatan barat, pada Kamis 16/05/2024.

Babinsa Pratu Yulli M Meklok menyampaikan bahwa karya bhakti ini merupakan bagian dari upaya nyata Babinsa untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Binaan melalui pemanfaatan sumber daya alam yang ada. "Kami ingin membantu masyarakat Desa Bobula dalam memaksimalkan potensi perkebunan kelapa, dengan pengolahan kelapa menjadi kopra, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga," ujarnya.

Selain membantu dalam proses panen dan pengolahan, Babinsa Pratu Yulli M Meklok juga memberikan edukasi kepada warga mengenai teknik-teknik pengolahan kelapa yang lebih efisien dan ramah lingkungan. "Kami berharap, dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, warga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kopra yang dihasilkan," tambahnya".

Babinsa melanjutkan," dengan adanya dukungan dan pendampingan dari Babinsa, harapannya pengolahan kopra di desa Bobula dapat berkembang lebih baik dan berkelanjutan,"Tutup Babinsa".(oje) 

TerPopuler