Forkopimda Garut Gelar Vaksinasi C-19, Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Qur'an -->

Forkopimda Garut Gelar Vaksinasi C-19, Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Qur'an

9 Apr 2022, April 09, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut gelar acara vaksinasi Covid-19, bazar minyak goreng dan penyerahan wakaf 3.000 Al-Qur'an dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at, 8 April 2022

"Acara ini diinisiasi oleh Kodim 0611/Garut, bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut dan PT. Sinarmas"

Bupati Garut H. Rudy gunawan, SH. MH. MP., menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dengan adanya bazar minyak goreng murah yang memiliki harga Rp30.000,-/ 2 liter.


"Tentu ini adalah memberikan sesuatu meringankan beban ibu-ibu yang tadinya membeli Rp.50.000,- dengan susah payah, sekarang dengan harga Rp.30.000/ 2 liter, semoga ini merupakan kebaikan bagi PT. Sinarmas dan juga bagi TNI, dan juga bagi kita semua yang memfasilitasi kegiatan ini," Ucap Rudy Gunawan. 

Selain itu, Rudy juga mengapresiasi atas bantuan wakaf Al-Qur'an untuk para santri dan masyarakat di Kabupaten Garut, ini merupakan suatu hal yang baik untuk masyarakat agar bisa lebih memahami Al-Qur'an. 

"Juga wakaf Al-Qur'an ini luar biasa, Al-Qur'an sebagaimana tadi Ketua MUI menyampaikan bukan hanya kita membacanya, tetapi melakukan ikhtiar kita untuk mengerti isinya," Ujarnya Bupati Garut usai menghadiri acara tersebut.
Ditempat yang sama, Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar, ST, M.HAN, M.D.M, CAN. menyampaikan, acara ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dari berbagai stakeholder dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H.

"Alhamdulillah kegiatan bazar minyak goreng, vaksinasi, dan berbagi Al-Qur'an ini merupakan bagian dari bentuk partisipasi dari pihak swasta kepada kita khususnya di Kabupaten Garut dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H"

Dalam kesempatan ini juga, ia berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu berjalannya kegiatan ini. Ia menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung apa yang menjadi program yang akan dilaksanakan oleh MUI dengan menggandeng stakeholder lainnya. 

"Besar harapan kedepan, kemungkinan akan terus bekerja sama dengan PT. Sinarmas, mudah-mudahan kedepan MUI Pusat dan MUI Kabupaten Garut didukung oleh Pemerintah Daerah yang selalu mensupport" Ungkapnya

Hal senada disampaikan Ketua MUI Garut, Sirodjul Munir, menyampaikan acara ini juga dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dimana Al-Qur'an diturunkan dimuka bumi. 

"Apalagi Al-Qur'an ini sebagaimana tadi disampaikan dalam muqodimah, saya sampaikan bahwa Bulan Ramadan ini, bulan turunnya Al-Qur'an untuk umat manusia, bukan saja umat islam, tetapi untuk umat manusia di dunia," Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler