Departeman Agama Kabupaten Purwakarta Kunjugi FKDT Kecamtan Darangdan -->

Departeman Agama Kabupaten Purwakarta Kunjugi FKDT Kecamtan Darangdan

29 Mar 2019, Maret 29, 2019
Pasang iklan

FKDT KECAMATAN DARANGDAN DI KUNJUNGI KEMENAG PURWAKARTA 

Purwakarta - Forum Komunikasi Diniyah Takniliyah (FKDT) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat Jum'at 29/03/2019 mendapat kunjungan Kepala Kantor Departemen Agama  (Kandepag) Kabupaten Purwakata Drs H.Tedy Ahmad Junaedi, M.Si bertempat di Madrasah Al-Muta'alimin  Sukamaju Desa Darangdan, dalam rangka silaturahmi dan sekaligus pembinaan terhadap pengurus dan anggota FKDT.


Acara tersebut di hadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Darangdan H.Ahmad Riva'i, Sag, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bojong Agus Sugiri, Sag, Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam, Spdi juga di hadiri 110 orang Kepala Diniyah Takniliyah bersama guru dan Kepala TK Al-Qur'an bersama guru.


Ketua FKDT Kecamatan Darangdan Ustd Ade Sape'i, Spdi selaku moderator memberikan waktu dan luang sepenuhnya kepada bapak  Kandepag selaku narasumber acara pembinaan ini.

Penjelasan Kandepag Kabupaten Purwakarta Drs.H.Tedy Ahmad Junaedi, M.Si bahwa Forum Komunikasi Diniyah Takniliyah (FKDT) adalah forum yang membina hubungan kerjasama secara koordinatif antara Diniyah Takniliyah, Madrasah Diniyah atau pada saat ini di sebut Diniyah Takniliyah adalah pendidikan islam yang telah di kenal sejak lama bersamaan dengan masa penyiaran islam di Nusantara  khususnya di tatar sunda.


Lanjut Kandepag, Peran FKDT sebagai Motivator, Pasilitator dan Koordinator.

Motivator FKDT harus mampu berperan sebagai pendorong bagi Madrasah Diniyah agar mampuh mewujudkan cita-citanya "mencetak anak didik yang aqidahnya lurus, ibadahnya benar dan akhlaqnya mulya"

Seperti:

Mengadakan pelatihan dan pembinaan tentang kediniyahan.

Mendorong penyelenggaraan Madrasah Diniyah yang lebih aktif, kreaktif dan inovatif "Pungkas Kandepag" (Endang.S)

TerPopuler