Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kampanyekan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD -->

Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kampanyekan Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD

29 Agu 2019, Agustus 29, 2019
Pasang iklan

Sertu Heri Sutopo, Saat Kampanye Rekrutmen Calon Prajurti TNI AD

ASPIRASIJABAR.NET, Tenggarong-Babinsa Koramil 01/Tenggarong Sertu Heri Sutopo melaksanakan kampanye rekrutmen calon prajurit TNI AD kepada para siswa  dan siswi SMA Negeri 2 Tenggarong, di jalan Pesut Kel. Timbau Kec Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (29/8/2019). 

Kegiatan sosialisasi tersebut yang dilaksanakan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para siswa dan sisiwi yang akan berminat masuk sebagai calon anggota TNI AD. Kodim 0906/Tenggarong memberikan penugasan kepada para Babinsa sebagai Tim Sosialisasi Penerimaan calon prajurit TNI AD TA. 2020 yang dilaksanakan secara langsung mendatangi ke tiap sekolah di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Antusias siswa dan sisiwi SMA Negeri 2 Tenggarong terlihat bersemangat saat Sertu Heri Sutopo menyampaikan sosialisasinya dengan penuh humor dan rileks, terbukti mereka merespon dengan menghujani berbagai pertanyaan kepada sang nara sumber Sertu Heri Sutopo, namun dengan bekal yang telah diberikan Danramil 01/Tenggarong Kapten Inf Mukriyanto dapat menjawab semua pertanyaan.


Sebanyak 40 orang siswa – siswi kelas XII, IPA,  SMA Negeri 2 Tenggarong menyambut gembira dengan penjelasan Sertu Heri Sutopo karena dalam proses pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

“Adik-adik jangan ragu-ragu pastikan dan yakinkan atas masa depan kalian dengan persiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya, dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya, jika terdapat ada yang mencoba-coba fungli silakan adukan ke Koramil atau Kodim,” ujar Sertu Heri Sutopo.

Sosialisasi berhasil menarik minat para audensi dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi siswa SMA Negeri 2 Tenggarong tentang cara menjadi seorang prajurit TNI AD.

Kegiatan kampanye dalam rangka penerimaan calon anggota TNI AD dengan memaparkan  materi penerimaan calon anggota TNI AD yaitu CATA PK, CABA PK serta AKADEMI MILITER. 

Dalam program penerimaan calon anggota TNI AD yang mana dalam kegiatan tersebut peran Babinsa diharapkan bisa memberikan sumbangsih terhadap kampanye penerimaan calon anggota TNI AD, untuk mendapatkan calon anggota TNI AD unggulan yang siap umenjadi prajurit dan siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan kampanye penerimaan calon anggota TNI AD dapat memberikan gambaran dan motivasi terhadap para siswa SMA khususnya kelas XII SMA N 2 Tenggarong untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.(Red)

TerPopuler