Mengenal Yayasan Riyadhul Fata Pondok Salam Purwakarta -->

Mengenal Yayasan Riyadhul Fata Pondok Salam Purwakarta

29 Agu 2019, Agustus 29, 2019
Pasang iklan

Kegiatan Belajar Mengajar

ASPIRASIJABAR.NET, PURWAKARTA-
Keberadaan lembaga pendidikan Islam sangatlah penting, khusunya di pedesaan. Lembaga pendidikan Islam menjalankan misi mencerdaskan masyarakat berdasarkan ajaran Islam serta membangun sikap dan perilaku Akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Yayasan Riyadhul Fata adalah Yayasan yang bergerak di wilayah pendidikan, sosial kemasyarakatan yang didirikan pada tahun 2016 oleh Agus Asy'ari berikut selaku tokoh agama di Tanjung Sari Kecamatan Pondok Salam Kabupaten Purwakarta.

Ketua Yayasan Riadhul Fata sekaligus pendiri, Agus Asy'ari mengatakan bahwa di Yayasan ini terdapat Raudhatul Athfal (RA), Majelis Ta'lim, dan Taman Kanak-kanak.

"Sementara di Yayasan kami baru ada RA, Majelis bulanan atau Pengajian sebulan sekali, dan TK. Untuk seluruh pengajar ada 5 orang dan untuk siswa keseluruhan dari RA dan TK ada 53 orang", ujar Agus.

Siswa/i di sekolah tersebut, bidang studi yang diajarkan adalah tentang pengetahuan agama Islam. Namun tidak meninggalkan ilmu pengetahuan umum.

"Disekolah ini, anak-anak diajarkan pengetahuan tentang dasar-dasar agama Islam, seperti tentang tata cara membaca Al-Qur'an, cara bersuci, do'a-do'a harian, tata cara sholat, dan menarapkan tentang akhlaq", imbuhnya.

Namun hal yang sangat disayangkan, sekolah yang merupakan tempat mencetak para intelektual muda yang berakhlak dan bermoral bisa luput dari perhatian pemerintah. Sudah 3 Tahun Yayasan ini berdiri belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan ataupun pembinaan dari pemerintah. 

Gedung Yayasan Riadhul Fata

"Sekolah ini sudah berdiri 3 tahun yang lalu, namun sampai saat ini belum mendapat perhatian ataupun bentuk bantuan dari pemerintah. Sekolah ini bisa berjalan sampai saat ini adalah berkat sumbangan dari orang tua murid, dan uang yang jumlahnya tidak seberapa itu digunakan untuk membiayai kegiatan belajar mengajar , termasuk untuk honor guru tersebut", terangnya.

Agus masih berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan, guna meningkatkan kualitas dalam kegiatan belajar mengajarnya  di sekolah yang di nahkodai oleh beliau.(Red)

TerPopuler