AKP Heri Nurcahyo : Akhlak Yang Baik Cara Menghindari Narkoba -->

AKP Heri Nurcahyo : Akhlak Yang Baik Cara Menghindari Narkoba

31 Agu 2019, Agustus 31, 2019
Pasang iklan

ASPIRASIJABAR.NET || Purwakarta, Dalam rangka menghadiri acara sosialisasi pencegahan narkoba di desa pasawahan menuju desa bersinar, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo menghadiri acara tersebut di aula Desa Pasawahan, Sabtu 31-8-2019.

Hadir juga dalam acara tersebut wakil bupati H. Aming, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dirinya juga sebagai kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Purwakarta, "Indonesia menjadi pasar internasional karena pasarnya bagus. Maka dari itu kita harus berhati-hati dengan narkoba, jaga pergaulan jangan sampai sesekali mencoba karena bisa menyebabkan kecanduan." Ungkapnya.

Menurutnya,  kita harus bersama-sama berantas narkoba dan banyak sekali jenis narkoba termasuk ganja, itu juga merusak. 

"Klau sudah kecanduan bahaya  harus di rehabilitasi dan itu gratis, bisa datang ke dokter, polres, BNN, dan puskesmas. Jangan sesekali mengkonsumsi narkoba, stop narkoba". Tegasnya.


Acara yang di hadiri sekitar delapan puluh warga desa pasawahan termasuk pemuda dari karangtaruna desa ini berjalan lancar.

AKP Heri Cahyono selaku Kasat Narkoba Polres Purwakarta menjelaskan bahwa jumlah desa di Purwakarta ada 183 akan tetapi belum ada 10 desa yang mengadakan sosialisasi seperti ini, 2 tahun 7 bulan baru 7 desa yang mengadakan sosialisasi narkoba.

"Ada banyak  jenis narkoba, kita harus memberikan pendidikan dan penjelasan terhadap generasi anak muda, kecamatan pasawahan merupakan zona merah yang bisa dikatakan gawat darurat dalam hal narkoba", ungkapnya.


Pemuda untuk perjuangan desa itu luar biasa, klau saja anak muda ini akhlaknya jeblok, maka selesailah generasi anak muda di desa ini. Tidak ada jamin ketika menjadi pejabat bebas narkoba, akan tetapi ini awal dari tongak untuk melek terhadap narkoba agar terhindar dari narkoba.

lanjut, Setidaknya anak muda sekarang harus dibekali karena ini menyangkut masa depan bangsa. Harapannya semoga desa pasawahan menjadi desa bersinar ke tujuh dari bahaya narkoba. 

Menurutnya Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Hanya satu yang bisa menjadikan kita terhindar dari narkoba, yaitu akhlak yang baik. 

TerPopuler