Mengasah Kemampuan Literasi, THE 1O1 Bogor Suryakancana dan Elti Adakan Perlombaan -->

Mengasah Kemampuan Literasi, THE 1O1 Bogor Suryakancana dan Elti Adakan Perlombaan

28 Agu 2019, Agustus 28, 2019
Pasang iklan


ASPIRASIJABAR.NET || BOGOR - Dalam hal pengembangan bahasa merupakan bagian penting dari perkembangan anak. 

Pada penelitian terbaru pendidikan dalam P21 Framework for 21st Century Skills, disebutkan beberapa keterampilan yang diperlukan siswa agar berhasil dan sukses di masa depannya, seperti kemampuan berpikir kritis, kreativitas, keterampilan komunikasi, literasi (informasi dan teknologi), sosial dan kolaborasi, Bogor 28 Agustus 2019.

Menurut Marcom Manager 101 Restiana Pradestiawati mengatakan," untuk mendukung hal tersebut, Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana bekerja sama dengan Elti mengadakan perlombaan Spelling Bee yang di khususkan untuk tingkat sekolah dasar 1-6 " ungkapnya.

Menurutnya bahwa perlombaan ini bertujuan untuk melatih keberanian anak untuk berbicara depan umum menggunakan bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional, selaian itu pula untuk menambah wawasan kosa kata anak di tingkat sekolah dasar.

"Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta dimana setiap peserta mewakili sekolahnya masing-masing". Imbuhnya

Dalam perlombaan ini, di bagi 2 kategori dimana masing-masing kategorinya akan mendapatkan hadiah piala, uang tunai serta voucher menginap. 
Acara spelling bee ini juga di meriahkan oleh artis cilik ternama bernama Raina Gumay.

Ia menambahkan bahwa "Raina merupakan artis cilik bertalenta dari label aquarius yang memiliki single “Pelangiku” kebetulan sekali sedang berlibur di hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana. Kehadiran Raina sangat menghibur para peserta dan membuat suasana tidak tegang, selain tampil rayna juga memberikan tips & trik cara memenangkan lomba spelling bee dimana ia sendiri merupakan juara nasional spelling bee", tambahnya.

Menurut salah satu orang tua dari peserta, Mamah Mutia salah satu, "Acara ini berlangsung lancar, sangat ramai dan seru.  ini merupakan wadah untuk anak-anak melatih keberanian dan menambah wawasan meski anak saya tidak menang tapi saya senang karena anaka saya dapat ikut serta dalam acara 101 spelling bee ini." Tutupnya.

TerPopuler