Header Ads

Cegah DBD, Babinsa Doplang Laksanakan Fogging




Aspiraaijabar.net - Salatiga,Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir, membuat banyak air yang menggenang. dengan adanya genangan air tersebut maka akan membuat nyamuk  berkembang dengan cepat. hal ini tentunya akan berakibat kurang baik bagi kesehatan manusia, karena dapat di mungkinkan nyamuk-nyamuk tersebut akan membawa penyakit demam berdarah.

Hal inilah yang mendorong Babinsa Desa Doplang Koramil 15/Bawen bersama Dinas Kesehatan kabupaten Semarang melaksanakan kegiatan Fogging di Dusun Krajan,Desa Domplang,Kabupaten Semarang,Rabu (11/12)

Serka Rohimin mengungkapkan kegiatan Fogging atau pengasapan bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah. karena asap yang keluar dari mesin penyemprot sudah  mengandung obat yang dapat membunuh nyamuk.

"Kegiatan fogging ini menyasar ke tempat- tempat genangan air maupun pekarangan warga yang di mungkinkan sebagai sarang nyamuk agar masyarakat terhindar dari serangan penyakit demam berdarah", tambahnya.(Pendim0714)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.