Header Ads

Di Purwakarta Ada Titik Rawan Longsor wilayah Kecamatan Bojong





Aspirasijabar.net - Purwakarta, Di Musim Penghujan tahun ini banyak terjadi musibah longsor di Wilayah Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Contohnya longsor terjadi di 4 titik lokasi di Wilayah Desa Cihanjawar Sabtu Tengah Malam (09/02/20).

Sekdes Cihanjawar, Ijudin Kamis (13/02/20) menuturkan bahwa di Desa Cihanjawar telah terjadi musibah longsor, tepatnya malam sabtu sekira jam 11.30 WIB berlokasi di 4 titik yaitu di Wilayah RT 10/4, RT 8/3, RT 2/1 dan RT 5/2.

Bahkan, longsor di Wilayah RT 5 mengakibatkan 1 ekor sapi hilang dan tanaman bunga milik warga ruksak dan musnah diterjang tanah longsor.

Atas terjadinya longsor tersebut, alhamdulillah tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Kami selaku Pemdes Cihanjawar menghimbau bagi seluruh Warga Cihanjawar agar senantiasa waspada, karna dikhawatirkan terjadi lagi longsor susulan atau menimpa lokasi wilayah lainnya,”ujar Sekdes Ijudin.

Masih kata Ijudin, pasca terjadi musibah longsor, esok harinya kami bikin laporan sekaligus melayangkan surat pemberitahuan ke Pihak Dinas Sosial dan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta. Mudah-mudahan segera ada bantuan anggaran dari instansi tersebut agar 4 lokasi terkena longsor bisa secepatnya diperbaiki atau dibenahi.

Sementara itu, salah seorang Warga Kampung Sukajaga Desa Cihanjawar Epon Mudrikah (34) dengan terjadinya musibah longsor yang hampir menimpa rumah mertuanya Ma Oyok berharap agar lokasi tanah longsor bisa segera diperbaiki atau dibangun TPT. Karna, kami khawatir terjadi lagi longsor susulan dan dampaknya menimpa rumah ini,” pungkasnya.(Kus)


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.