Giat Kebersihan Lingkungan Dihari Peduli Sampah Nasional -->

Giat Kebersihan Lingkungan Dihari Peduli Sampah Nasional

Feb 21, 2020, February 21, 2020
Pasang iklan




Aspirasijabar.net, Purwakarta - Secara serempak di beberapa wilayah Kab. Purwakarta Pemerintah bersama masyarakat membersihkan lingkungan dari sampah sebagai wujud kepedulian di Hari Peduli Sampah Nasional.

Dari pantauan media saat berada di lingkungan Kelurahan Ciseureh yang sedang melaksanakan kegiatan itu di lokasi Jembatan sungai Cilangkap terlihat Lurah & rengrengannya memunguti sampah yang berserakan.

"Kita mulai di titik depan jalan Kantor Kelurahan sampai sungai Cilangkap berdekatan dengan kantor Dishub, kita bersihkan dari sampah yang banyak tersangkut saat hujan besar kemarin," Terang Lurah Ciseureuh, Ya'i Khoerun, SE ditempat itu. Purwakarta, Jumat (21/2/20).

Dari Kegiatan itu, Ya'i menyayangkan perilaku orang yang membuat dia kesal lantaran membuang kasur sembarangan tanpa di pilah.

"Ada orang yang membuang kasur digeletakan di pinggir jalan, seharusnya dilucuti dulu agar tidak terlihat kumuh,"Tandasnya.

Dilanjutkan dengan normalisasi sungai Cilangkap yang pondasinya terseret derasnya aliran air serta sampah yang tersangkut di bebatuan, Ya'i pun menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan.


"Saya harap dari giat peringatan HPSN masyarakat menyadari pentingnya menjaga lingkungan dari sampah, terlihat sendiri dampaknya oleh masyarakat,"Ucapnya.

Sementara itu di wilayah Kelurahan Nagrikaler, warganya antusias memperingati HPSN, terlihat sekitar 100 orang yang tergabung dari pihak Kelurahan, RT, RW, Kader - Kader Pembinaan, serta Ormas mengikuti kegiatan itu dengan rute dari kantor kelurahan Samapi kantor Kecamatan Purwakarta.

"Hari ini kita kompak mengikuti HPSN masing - masing beratribut dan membawa alat kebersihan berupa sapu lidi, topi caping, dan Tumbler," Ulas Lurah Nagrikaler, Dede Iskandar, SE,MM.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab melalui DLH mengusung acara "Gerakan Purwakarta Bersih Dan Beribu Tumbler" dengan melibatkan setiap OPD Kecamatan, Desa/Kelurahan, Sekolah, Perusahaan BUMN/BUMD, serta Komunitas Peduli Lingkungan.

Kegiatan ini berjalan berdasarkan Surat Edaran Bupati Purwakarta No. 658.1/523/DLH tentang Pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020.

(Kus)

TerPopuler