Header Ads

Implementasikan Tridarma Perguruan Tinggi, STIE Muttaqien Gelar Kemah Bakti


Aspirasijabar.net, Purwakarta-
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR.KHEZ Muttaqien Purwakarta melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) bertempat di Kampung Cisaat Rt 11/03 Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta.

Kemah Bakti yang di laksanakan selama 3 hari pada tanggal (14 s/d 16 Februari 2020) mengusung tema "bersama kembali kedesa".

Kegiatan ini di hadiri kurang lebih sekitar 250 mahasiswa dari peserta dan panitia, setiap tahun rutin di lakukan dengan peserta di ambil dari Mahasiswa Baru, karena merupakan bagian dari sebuah rangkaian ta'aruf dan salah satu persyaratan di semester akhir untuk dapat melakukan sidang skripsi.

Kabag Kemahasiswaan, Salman imbari, SE. mengatakan, selain dari tujuan mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi point ke tiga yaitu pengabdian kepada masyarakat.


"Tujuan lain dari kegiatan ini yaitu agar mahasiswa menyadari bahwasanya setelah selesai menjadi seorang mahasiswa mereka akan kembali bermasyarakat sehingga diharapkan tingkat kesadarannya terhadap kedaan desa sekitar ataupun desa yang menjadi tempat tinggal untuk menjadikan desa tersebut menjadi lebih baik," ungkapnya.

Lanjut Salman, Karena pada dasarnya peran mahasiswa yaitu "agent of change" dan menjadi harapan baru bagi masyarakat akan kehadiran mereka.

"Maka harapan kami dengan adanya kegiatan ini semoga mereka dapat memerankan perannya dengan baik dan dapat menjadi mahasiwa yang sesuai dengan harapan masyarakat," lanjutnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain : pembangunan MCK, kerja bakti, pengobatan gratis, pembuatan papan nama, serta whorkshop.

(Red/Kus)


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.