Karang Taruna Bhakti Asih Akan Hidupkan Seni Budaya -->

Karang Taruna Bhakti Asih Akan Hidupkan Seni Budaya

26 Feb 2020, Februari 26, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net, Purwakarta - Sejarahnya daerah Sindangkasi menjadi pusat kota pemerintahan Kab. Purwakarta pada periode Karawang dibawah kepemimpinan Dalem Solawat.

Menurut kesaksian Pribumi di wilayah yang sekarang menjadi Kelurahan Sindangkasih ini di interprestasikan oleh cerita Rd. Baing yusup & Rd. Baktakusuma.

Hal itu menggugah Solehudin, ketua Karang Taruna (Karta) Bhakti Asih menginginkan pemuda di Kelurahan itu yang mempunyai bakat Seni untuk mengolah potensinya membuat relief yang menceritakan sejarah Sindangkasih saat berdiskusi.

"Sedari dulu Sindangkasih menjadi pusat pemerintahan Kab. Purwakarta yang sebelumnya di wilayah Wanayasa, kita gagaskan untuk membuat Seni Relief atau lukisan di lingkungan kantor kelurahan Sindangkasih,"kata Pria yang akrab di sapa Kang Soleh ini. Purwakarta, Selasa (25/2/20).

Kepada Kim Purwakarta, Soleh mengajak serta Karta Sub RW ikut berperan mencari warga yang memiliki potensi di bidang Seni.


"Untuk itu saya meminta Sub Unit Karta Bhakti Asih ikut berpartisipasi mencari & menampung aspirasi warga yang mempunyai jiwa seni untuk mencurahkan karyanya dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi bertema 'Sejarah Sindangkasih' dikordinasikan kepada Ian Kristi Div. Seni & Budaya atau langsung dengan saya,"Tutur Soleh.

Selain itu, Soleh menambahkan potensi lain di bidang kreativitas, Karta siap membantu warga membuat olahan lain dari produksi Tahu karna ada banyak pengusaha pabrik tahu di wilayah Kelurahan itu sehingga lebih efektif.

"Kembali lagi kita kepada potensi usaha yang sudah kondang daerah Sindang kasih memiliki banyak pabrik tahu, kami menampung aspirasi warga yang memiliki ide memproduksi olahan dari tahu seperti pengepulan ampasnya, serta limbah cairnya untuk pupuk dan itu sudah pasti bisa menyokong penghasilan untuk warga," Terangnya.

Di tempat yang sama, Sutrisno Purwanto Div. Wira Usaha Karta Bhakti Asih turut antusias dengan segala keinginan warga dalam hal peningkatan kesejahteraan.

"Apapun keinginan warga menciptakan lahan usaha saya siap membantu, jangan sungkan hubungi saya," Ujarnya pada malam itu.


(Red)

TerPopuler