Header Ads

Ketua DPC PKB Purwakarta Tiga Periode, Ustad Abdul Hadi Ingin: sudah Harus Ganti




Aspirasijabar.net - Purwakarta,  Situasi di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta mulai memanas,tiada angin tiada hujan,  mendadak sejumlah kader PKB melontarkan desakan agar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) segera menggelar musawarah cabang (muscab) guna melakukan pergantian pengurus.

Mereka memandang kepengurusan DPC PKB Purwakarta di bawah kepemimpinan Neng Supartini akan berakhir.

Selain itu, "kepemimpinan Neng Supartini juga dinilai sudah terlalu lama dan saatnya sudah berganti". Ucap Ustad Abdul Hadi di ruang kerja menyampaikan pada awak media.Minggu (16/2/2020)

Menyinggung tentang kepimpinan Hj.Neng Supartini menurutnya, ada hubungan terputus antara PKB dengan keluarga besar NU, tentang prestasi baik yang di pimpinnya, ini karna masing masing personal yang  mempunyai basis jaringan seperti melalui pencalegan dan lainya,bukan karna dia.

Maksudnya, bukan mengcilkan struktur, tetapi bahwa PKB yang tidak terkoordinasi dengan baik,mesin partainya tidak jalan ini bisa naik suara,apalagi kalau konsolidasinya dengan baik akan jauh lebih baik,ucap ustad Hadi

Lanjut dia mengatakan, pengurus DPC yang di pimpinnya prihatin,maka regenerasi pengurus PKB Purwakarta mesti dilakukan, yang sebentar lagi kepengurusannya akan habis.

Apalagi kepengurusan DPC PKB yang sekarang sudah 3 periode,mestinya sudah harus ada pergantian. Siapapun nantinya yang akan terpilih, diharapkan bisa membesarkan partai dan utamanya mewadahi kaum Nahdliyin Purwakarta dalam menyalurkan aspirasi politik,tegas ustad Abdul Hadi.

“Beberapa nama kandidat sudah mulai muncul dan mencari dukungan. Kami hanya ingin ada regenerasi terlepas siapapun nanti yang akan terpilih,” tambahnya.

Sementara Sekretaris DPC PKB Purwakarta Usep membenarkan masa kepengurusan DPC PKB Purwakarta akan selesai,bahkan sudah mulai tahapan tahapan menjelang musyarah cabang (Muscab),yang tentunya harus berdasarkan AD/ART PKB yang di tatapkan melalui Muktamar Bali,jelas sekertaris.

Menurut Usep, untuk menggelar muscab pergantian pengurus, sangat tergantung petunjuk dari DPP PKB. Hingga saat ini belum ada petunjuk kapan muscab PKB Purwakarta akan digelar. Selama belum ada, maka pengurus yang sekarang tetap bekerja sebagaimana mestinya sambil menunggu petunjuk lebih lanjut.Pungkasnya (slh)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.