Masyarakat Purwakarta Responsif Terhadap KIA -->

Masyarakat Purwakarta Responsif Terhadap KIA

20 Feb 2020, Februari 20, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net, Purwakarta-Gempungan Di Buruan Orang Lembur yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sindangkasih Kec. Purwakarta menyerap animo masyarakat terhadap pelayanan Kartu Identitas Anak atau KIA.

Program Pelayanan Publik Terpadu khas Purwakarta yang kian diminati masyarakat ini tidak diduga - duga akan membludak karna selain Pelayanan Kia, 11 Pelayanan Pemerintah lainnya tidak kalah dipadati oleh pengunjung.

"Seperti yang terlihat di Aula gedung SKB Purnawarman penuh dengan antrian Pelayanan KIA dari Kecamatan yang dibantu oleh Disdukcapil, untuk gempungan kedepannya kita akan tingkatkan fasilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan melihat masyarakat yang responsif," Tutur Camat Purwakarta, Juddy Herdiana, Ssip, MM. saat memantau berjalannya Gempungan itu. Purwakarta, Kamis (20/2/20).

Menurut Diah (32) salahseorang pengunjung asal Kel. Nagrikaler, semaraknya pelayanan KIA di Gempungan ini menjadi kesempatan Rekreasi juga baginya.

"Di sekolah anak saya yang pertama sering di ingatkan untuk membuat KIA yang fungsinya untuk syarat masuk sekolah, Adiknya di digempungan ini saya urus KIA-nya Sekalian mengurus kelengkapan BPJS," Katanya.


Konsentrasi Acara itu di bantu oleh 9 Kepala Kelurahan, Unsur Muspika, Linmas, Tim PKK, Pengamanan Satpol PP, di Wilayah Pemcam Purwakarta. Serta dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Suksesnya Gempungan itu diapresiasikan oleh Lurah Sindangkasih Ujang Sunardi, SE. Untuk semua pihak yang mendukung berjalannya acara.

"Saya ucapkan terimakasih untuk masyarakat dan OPD Pemkab dan Kecamatan atas berjalannya acara ini, khusunya kehadiran Ambu Anne (Bupati Purwakarta) & Bapak Juddy, Camat, serta Pengamanan dari pihak Satpol PP & Ormas yang terlibat,"Ujar Ujang.

Kegiatan itu juga memberikan stand dagang untuk pengusaha lokal serta panggung hiburan, dan berikut ini Pelayanan Publik Terpadu yang disuguhkan,

1. Pelayanan Adm. Kependudukan.
2. Pelayanan Akta Kematian / Kelahiran.
3. Pelayanan BPJS TK.
4. Pelayanan Cek Kesehatan.
5. Pelayanan KB Kesehatan.
6. Pelayanan Pajak STNK.
7. Pelayanan SIM.
8. Pelayanan Perizinan.
9. Pelayanan Perpustakaan.
10. Pelayanan PBB.
11. Pelayanan Gas Elpiji 3kg.
12. Pelayanan Kartu Kuning (Disnaker).

(Red)

TerPopuler